Galant Hiu: Keajaiban Klasik Mitsubishi yang Kembali Memikat Hati Penggemar

Galant Hiu: Keajaiban Klasik Mitsubishi yang Kembali Memikat Hati Penggemar

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Mitsubishi Galant V6, sebuah sedan yang diproduksi oleh Mitsubishi dari tahun 1998 hingga 2005, masih mempertahankan pesona klasiknya sebagai simbol desain dan performa yang abadi. 

Di Indonesia, sedan ini meraih popularitas berkat tampilan sporty dan tangguhnya yang sering diibaratkan seperti seekor hiu. Karena itu, mobil sedan buatan Mitsubishi ini mendapatkan julukan yang penuh kasih, yaitu "Galant Hiu."

Galant V6 menonjol dengan desain sporty, pilihan mesin 4-silinder dan V6, serta performa tinggi, menjadikannya impian bagi banyak orang, terutama selama era keemasan sedan pada tahun 1990-an dan awal 2000-an. 

BACA JUGA:Kecanggihan Teknologi Mitsubishi Pajero Sport Hybrid 2024 : Bikin Fortuner Makin Ketinggalan !

BACA JUGA: Pemilik Mitsubishi Fuso, Bisa Memonitor Pengemudi melalui Smarphone

Memiliki Mitsubishi Galant pada masa itu merupakan simbol aspirasi, karena sedan berada pada puncak popularitasnya.

Namun, ketika kita melangkah ke masa kini, sedan bukan lagi bintang utama dalam industri otomotif, terutama di Indonesia. 

Banyak yang kini melihat mobil dari era 90-an sebagai harta nostalgia, dan Mitsubishi Galant, khususnya model EC5 yang dikenal sebagai Galant Hiu, menjadi mobil klasik yang dicari-cari.

Menariknya, hanya lima tahun lalu, Galant agak terabaikan. Mobil ini dianggap boros bahan bakar, rewel, dan suku cadangnya sulit dicari. Namun, seiring berjalannya waktu, minat terhadap Galant Hiu kembali bangkit.

BACA JUGA:Review Mitsubishi Outlander Luxury : SUV Canggih dengan Performa Luar Biasa, Fitur Keamanan Terkini !

BACA JUGA:Mitsubishi Mengguncang Dunia, Luncurkan Truk Fuso eCanter : Truk Listrik Super Canggih, Siap Rilis 2024 !

Generasi ke-8 Galant, atau yang dikenal sebagai Galant Hiu, mendapat sambutan luar biasa saat kembali hadir di panggung otomotif. 

Desain sporty dan fitur khasnya sekali lagi memikat para penggemar.

Fasial depannya, dengan garis-garis tajam, sering dibandingkan dengan moncong hiu, sehingga masyarakat Indonesia memberi julukan "Galant Hiu" Yang membuat Galant Hiu semakin istimewa adalah produksinya yang terbatas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: