Tinjau PPK Kecamatan Ujan Mas dan Gunung Megang, HAR Tekankan Netralitas Panitia Pemilu

Tinjau PPK Kecamatan Ujan Mas dan Gunung Megang, HAR Tekankan Netralitas Panitia Pemilu

etariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PPK) Ujan Mas dan PPK Gunung Megang.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Untuk memastikan persiapakan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim berlangsung damai, aman dan lancar mulai ditingkat kecamatan hingga desa.

Pj Bupati Muara Enim  H Ahmad Rizali (HAR), memantau persiapan pemilu ditingkat Kecamatan tepatnya di Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PPK) Ujan Mas dan PPK Gunung Megang, Jumat (1/12).  

Dalam pemantauan tersebut, Pj Bupati mengecek kesiapan fasilitas dan personel PPK sekaligus menekankan panitia penyelenggara pemilu agar bersikap netral dan profesional demi mewujudkan pemilu damai di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:HAR Cek Kebutuhan Pelaksanaan Pemilu

Sehari sebelum meninjau pelaksanaan pemilu tingkat Kecamatan, Pj Bupati juga mengunjungi Kantor Sekretariat Panwaslu Kabupaten Muara Enim dan Kantor KPU Muara Enim.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati menerangkan dirinya sebagai kepala daerah memiliki tanggung jawab penuh terhadap suksesnya pemilu khususnya di Kabupaten Muara Enim yang diharapkan berlangsung aman, lancar dan damai.

“Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh panitia penyelenggara agar menjaga netralitas serta melaksanakan tugas dan wewenang secara profesional sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

BACA JUGA:Target Turunkan Stunting 17,59 Persen

Lebih lanjut, dirinya juga menginginkan kepada seluruh panitia pemilu tingkat kecamatan, kelurahan dan desa agar selalu berkoordinasi dan meningkat sinergi antara PPK Tingkat Kecamatan dan Kabupaten serta pemerintah, agar pelaksanaan pemilu berlangsung lancar sesuai tahapan yang ditentukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: