Buaya Menampakkan Diri Jadi Tontonan, Warga Takut Mandi di Sungai Komering

Buaya Menampakkan Diri Jadi Tontonan, Warga Takut Mandi di Sungai Komering

Hasil tangkapan layar rekaman video yang memperlihatkan seekor buaya muncul ke permukaan Sungai Komering, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kota Kayuagung.-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID -  Seekor buaya yang diperkirakan berukuran 4 meter menampakkan diri di Sungai Komering, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI, Selasa (5/12/2023).

Berdasarkan pantauan Palpos.ID, tidak sedikit masyarakat yang menjadi penasaran dan mendatangi lokasi untuk menyaksikan kemunculan buaya tersebut.

"Kemunculan buaya itu sudah dalam seminggu terakhir ini. Biasanya dia suka menampakkan diri ke permukaan saat waktu sore hari, sehingga menjadi tontotan warga," ungkap Andi (38), warga desa setempat.

BACA JUGA:FASI Tingkat Kabupaten OKI 2023, Tanamkan Semangat Beragama Sejak Dini

Ia menambahkan, untuk ukuran buaya diperkirakan kurang lebih 4 meter. Dimana atas kemunculan sang hewan predator itu, dirinya menjadi merasa was-was atau takut untuk mandi di sungai.

"Semenjak ada buaya yang muncul ini, kita jadi enggan untuk mandi ke sungai. Siapa yang tahu, kita sedang enak-enak mandi, tiba-tiba si buaya datang  lalu menerkam," ujarnya.

Dikatakannya lagi, pada hari ini, buaya itu muncul sekitar pukul 16.00 WIB. Dimana kemunculan hewan berkaki empat itu mereka perhitungkan setiap satu jam sekali.

BACA JUGA:Resmi Jadi Bupati OKI, Djafar Shodiq Fokus Kawal Pemilu Damai hingga Jaga Harga Pangan

Sementara menurut warga setempat lain yang enggan disebutkan namanya, hewan reptil ini tidak hanya terlihat pada sore hari, melainkan juga di pagi hari.

"Ini buayanya sedang menampakkan diri, saya merekamnya saat dia muncul di pagi hari," tuturnya sambil memperlihatkan video yang merekam kemunculan hewan tanpa lidah tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: