Tangkal Hoax Jelang Pemilu, Ini Dia yang Dilakukan Bawaslu Ogan Ilir

Tangkal Hoax Jelang Pemilu, Ini Dia yang Dilakukan Bawaslu Ogan Ilir

adan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir menggelar konsolidasi dengan insan pers-isro/palpos.id-

OGANILIR,PALPOS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir menggelar konsolidasi dengan insan pers dengan menghadirkan sejumlah narasumber.

Hadir sebagai narasumser dalam acara tersebut Kadin Kominfo Ogan Ilir Ferdian Reza Yuda, Ketua PWI Sumsel, yang diwakilkan Dwitri Kartini Selaku Sekretaris, Kejari Ogan Ilir Nur Surya.

Kemudian Plt Ketua KPU Ogan Ilir, Rusdi Daduk, Ketua Bawaslu Sumsel Masyuryati, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman Yang diwakili Kanit Pidkor dan Ketua KPI Sumsel Herfriyadi.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Jus Buah Nanas, Mengobati TBC Hingga Meningkatkan Kualitas Sperma

Dalam acara yang di gelar Jumat dan Sabtu 8-9 Desember 2023 di Hotel Beston Palembang itu para narasumber menyampaikan berbagai peran serta fungsi masing-masing berdasarkan  perspektif dan wewenanganya dalam mengawal pemilu 2024.

Konsolidasi dengan menghadirkan narasumber lintas sektor ini bertujuan menangkal hoax yang berpotensi terjadi pada pemilu 2024 mendatang.

Dengan digelarnya acara ini paling tidak diharapkan mampu meminimalisir hoax yang terjadi  dan beradar dalam proses pemilu mendatang di masyarakat.

BACA JUGA:Hilangkan Jerawat Batu dengan Bawang Putih, Muka Kembali Mulus

Ketua Bawaslu, Dewi Alhikmah Wati, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menangkal hoaks demi menciptakan Pemilu yang kondusif, damai, dan aman.

Ketua Bawaslu mengatakan peran media dapat memberikan informasi benar, terupdate, dan akurat kepada masyarakat terkait tahapan Pemilu 2024.

"Dalam pelaksanaanya tentu terdapat regulasi yang harus dipatuhi pada gelaran pemilu mendatang, termasuk PKPU dan peraturan dari Bawaslu, sebagai pedoman dalam mengawal Pemilu," ungkap dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: