Pabrik CPO di Muba Siap Operasional, Tingkatkan Harga Jual Kelapa Sawit Petani

Pabrik CPO di Muba Siap Operasional, Tingkatkan Harga Jual Kelapa Sawit Petani

Asisten III Setda Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi MSi, mewakili Pj Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi MSi, hadir dalam acara Ground Breaking Pabrik Kelapa Sawit PT Putra Utama Sawit Sungai Angit (PUSSA) -romi/palpos.id-

SEKAYU, PALPOS.ID - Asisten III Setda Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi MSi, mewakili Pj Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi MSi, hadir dalam acara Ground Breaking Pabrik Kelapa Sawit PT Putra Utama Sawit Sungai Angit (PUSSA) di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, pada Jumat, 15 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs. Safaruddin MSi, mewakili Pj Bupati Muba dan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muba sangat mendukung dan bangga atas pembangunan Pabrik Kelapa Sawit yang diprakarsai oleh H. M. Toha Tohet, Komisaris Utama PT PUSSA yang merupakan putra daerah.

"Kehadiran pabrik ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan signifikan terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Muba, terutama di Kecamatan Babat Toman," ujarnya.

BACA JUGA:Semen Baturaja Dianugerahi Penghargaan Pembinaan Terbaik Tenaga Kerja Perempuan oleh Provinsi Sumsel

Drs. Safaruddin MSi berharap PT PUSSA mampu menjadi pendorong pembangunan daerah, memberikan kontribusi yang nyata dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Menciptakan lapangan pekerjaan, serta meningkatkan pendapatan daerah.

"Kami berharap keberadaan pabrik kelapa sawit ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan menjadi solusi bagi peningkatan kesejahteraan mereka," tambahnya.

Direktur Utama PT PUSSA, Drs. Thamrin MSi, yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Ketua KUD Sejahtera, menjelaskan bahwa pembangunan pabrik tersebut melibatkan berbagai pihak, termasuk komunitas kelapa sawit di Kabupaten Muba, terutama di Kecamatan Babat Toman.

BACA JUGA:Masa Liburan Sekolah Sedang Berlangsung, Manfaatkan Momen ini untuk Membantu Pengembangan Ilmu Anak Kalian!

BACA JUGA:Kelezatan Makanan Khas Palembang: Model Gandum yang Menggugah Selera

"Pabrik ini didirikan untuk mendukung petani kelapa sawit di Kabupaten Muba, khususnya di Kecamatan Babat Toman, dengan tujuan meningkatkan harga jual kelapa sawit petani.

Selain itu, kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat lokal," ungkapnya.

Camat Babat Toman, Heru Kharisma SSTP MSi, menyampaikan dukungan penuh terhadap pembangunan PT PUSSA. Ia yakin kehadiran pabrik ini akan memberikan daya saing yang lebih baik dalam pasar kelapa sawit.

"PT PUSSA diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: