Semen Baturaja Dianugerahi Penghargaan Pembinaan Terbaik Tenaga Kerja Perempuan oleh Provinsi Sumsel

Semen Baturaja Dianugerahi Penghargaan Pembinaan Terbaik Tenaga Kerja Perempuan oleh Provinsi Sumsel

Semen Baturaja dianugerahi penghargaan pembinaan terbaik tenaga kerja perempuan oleh provinsi Sumsel.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BISNIS, PALPOS.ID - Dalam upaya terus mendorong kiprah dan peran perempuan dalam kegiatan operasional PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dianugerahi penghargaan Kategori Perusahaan Pembina Terbaik Tenaga Kerja Perempuan oleh Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Apresiasi itu diwujudkan dalam bentuk piagam penghargan yang diberikan langsung oleh PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni kepada Vice President of Corporate Secretary SMBR Bashtony Santri di Hotel Arya Duta, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis 14 Desember 2023 dalam acara puncak peringatan Hari Ibu ke- 95 Tahun 2023.

Sementara itu, PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni katakan peringatan hari ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

"Tema peringatan hari ibu ini, mengandung makna bahwa sesungguhnya perempuan harus berdaya berkemampuan dan berkapasitas agar dapat memberdayakan keluarga sehingga dapat menjadi motivasi bagi lingkungannya," ujarnya.

BACA JUGA:Semen Baturaja Ajak Mahasiswa UMP Menjadi Fasilitator Handal Lewat Training of Trainer Junior

BACA JUGA:Memasuki Usia Ke-49 Tahun, Semen Baturaja Kuatkan Sinergi dan Harmoni

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi dan komitmen SMBR dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, mendukung pengembangan potensi tenaga kerja perempuan.

VP of Corporate Secretary SMBR Basthony Santri mengungkapkan bahwa komitmen dari SMBR mencerminkan dukungan yang kuat terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam mencapai tujuan kelima terkait Kesetaraan Gender. 

Saat ini SMBR telah memiliki 148 karyawan perempuan yang bekerja di seluruh wilayah operasional. Berdasarkan jumlah talent perempuan di perusahaan komposisinya sebesar 16,5 persen berdasarkan Laporan Tahunan SMBR Tahun 2022. 

SMBR memastikan bahwa lingkungan kerja yang sehat dan kondusif untuk mendorong perkembangan optimal bagi talenta terbaik tanpa memandang perbedaan gender serta mencegah adanya diskriminasi. Hal ini juga selaras dengan nilai utama BUMN yaitu AKHLAK. 

BACA JUGA:Gelar RUPSLB Semen Baturaja Angkat Komisaris dan Direksi Baru

BACA JUGA:Tumbuh Signifikan di Kuartal III- 2023, Laba Bersih Semen Baturaja Melonjak Naik 25 Persen

“Dalam mendukung hal itu, SMBR turut memberikan dukungan melalui fasilitas-fasilitas yang mempertimbangkan kebutuhan khusus karyawan perempuan. Ini mencakup pemberian cuti melahirkan, ketersediaan ruang laktasi, dispensasi untuk urusan haid, serta upaya fasilitasi bagi pekerja perempuan yang menjalankan peran ganda sebagai ibu dan karyawan,” kata Basthony. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: