Satlantas Polres OKU Dapat Timbangan Kendaraan Portable

Satlantas Polres OKU Dapat Timbangan Kendaraan Portable

Kasat Lantas Polres OKU,  AKP Dwi Karti Astuti. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menerima timbangan kendaraan portable dari Korlantas Polri.

"Timbangan portiblenya berkapasitas 30 ton dan saat ini sudah ada. Tinggal kita ambil saja untuk dibawa ke OKU," ungkap AKP Dwi, saat dikonfirmasi, Selasa, 19 Desember 2023.

Menurut dia, di wilayah Polda Sumsel hanya ada dua Polres yang menerima bantuan timbangan portable ini yakni Polres OKU dan Polres Lahat. 

BACA JUGA:Polres OKU Adakan Berobat Gratis

BACA JUGA:Polres OKU Ajak Pelajar Jadi Duta Keselamatan Berlalulintas

Dijelaskannya, timbangan portabel ini dakat digunakan dimana saja dan secara cepat dapat menentukan berat kendaraan plus muatan yang dibawanya.

Dengan adanya timbangan portable ini kata Kasat, pihaknya akan lebih terbantu dalam penindakan kendaraan ODOL yang membawa muatan melebihi kapasitas. 

BACA JUGA:Polres OKU Ajak Pelajar Jadi Duta Keselamatan Berlalulintas

BACA JUGA:Polres OKU Siap Sukseskan Pemilu 2024

Sat lantas Polres OKU telah mempersiapkan personel yang telah mendapat pelatihan dan pembekalan penggunakan timbangan portable tersebut.

“Nanti setelah timbangan portable ini dibawa ke OKU kita akan laporkan ke Pimpinan (kapolres red), dan untuk penggunaan dan penerapannya kita masih menunggu petunjuk dan arahan dari Pimpinan,” tandasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: