Bulog OKU Gencarkan Operasi Pasar Jelang Nataru

Bulog OKU Gencarkan Operasi Pasar Jelang Nataru

Perum Bulog OKU menggelar operasi pasar murah. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggencarkan operasi pasar murah guna mencukupi kebutuhan pangan, terutama pada beras bagi masyarakat menjelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru).

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon, Rabu 20 Desember 2023 mengatakan, operasi pasar tersebut digencarkan guna menjaga stabilisasi harga serta pasokan beras menjelang natal dan tahun baru.

"Tren inflasi beras ini biasanya melonjak cukup signifikan pada akhir tahun sehingga operasi pasar perlu digencarkan untuk menekan lonjakan harga di pasaran," katanya.

BACA JUGA:Bulog OKU Salurkan 235 Ribu Kg Beras Bantuan Pangan ke PKM

BACA JUGA: Jelang Nataru, Bulog OKU Gelar Operasi Pasar Murah

Dia mengatakan, operasi pasar yang dimulai sejak awal hingga akhir Desember itu digelar di beberapa titik kawasan perkotaan seperti Taman Kota Baturaja yang menyasar pada masyarakat umum.

"Untuk hari ini operasi pasar kami gelar di Kantor Kecamatan Baturaja Timur dan pada Kamis, 21 Desember 2023 nanti dilanjutkan di wilayah Kecamatan Baturaja Barat," katanya.

Setiap titik, kata dia, pihaknya menyiapkan sebanyak 1,5 ton beras SPHP yang dijual dengan harga sebesar Rp54.000 per 5 kilogram.

BACA JUGA:Bulog OKU Imbau Masyarakat Tidak Termakan Isu Beras Plastik

BACA JUGA:Bulog OKU Luncurkan Beras Setra Ramos

Dalam pembelian masyarakat tidak diharuskan membawa persyaratan dan tidak pula dibatasi untuk membeli barang kebutuhan pokok dapat lebih dari satu paket.

Dengan adanya operasi pasar yang masif dan menyentuh langsung masyarakat seperti ini, ia meyakini stabilitas harga pangan terutama pada beras di Kabupaten OKU akan tetap stabil dan terjaga.

"Melalui operasi pasar murah ini diharapkan pula dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: