Terobosan Terbaru: Honda EM1 e: - EM1 e: Plus, Motor Listrik Hemat Harga dengan Performa Unggul!

Terobosan Terbaru: Honda EM1 e: - EM1 e: Plus, Motor Listrik Hemat Harga dengan Performa Unggul!

--

OTOMOTIF,PALPOS.ID-PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan dua model motor listrik terbarunya, Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Peluncuran ini disertai dengan penawaran insentif pemerintah yang membuat harga keduanya semakin terjangkau.

Produksi Lokal

Kedua model ini telah diproduksi secara lokal di pabrik AHM yang berlokasi di Pegangsaan, Jakarta Utara. Octavianus Dwi, Marketing Director PT AHM, menjelaskan bahwa lebih dari 40 persen Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada motor ini mendukung pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta, sehingga harga menjadi lebih terjangkau.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru dari Honda : Luncurkan Motor Listrik Asli Buatan Anak Bangsa, Intip Spesfikasi dan Harganya !

BACA JUGA: Honda Luncurkan CBF 190 TR : Motor Sport Retro Bergaya Klasik, Siap Jungkalkan Dominasi Yamaha XSR 155 !

 Harga Terjangkau Setelah Insentif Pemerintah

Sebelum mendapat insentif, harga Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus adalah Rp 40 juta dan Rp 40,5 juta. Namun, setelah insentif sebesar Rp 7 juta diterapkan, harga keduanya menjadi Rp 33 juta dan Rp 33,5 juta, membuatnya menjadi opsi yang sangat menguntungkan bagi calon pembeli.

Performa Tinggi dan Teknologi Canggih

Motor listrik Honda EM1 e: Plus dilengkapi dengan motor penggerak listrik bertenaga 1,7 kW atau setara dengan 2,2 HP. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 45 kilometer per jam. Baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang memungkinkan jarak tempuh maksimal sekitar 41,1 kilometer.

Proses pengisian daya pun cepat, hanya membutuhkan waktu 160 menit dari 25 persen hingga 75 persen, dan 6 jam untuk pengisian penuh dari nol hingga 100 persen, menggunakan Honda Power Pack Charger e:.

Desain Modern dan Fitur Canggih

BACA JUGA:Motor Pak Camat Meluncur : Honda CD 110 Penerus Klasik Honda Win, Performa Tangguh, Harga 12 Jutaan !

BACA JUGA:Penguasa Jalanan Baru Dengan Keunggulan Yang Di Tawarkan Honda Winner X 2024

Kedua model ini memiliki desain modern dengan lampu LED pada semua sistem pencahayaan motor. Fitur lainnya meliputi USB charger type-A, panel meter digital yang memberikan informasi seperti kecepatan, jarak, jam, trip meter, dan pilihan mode daya.

Pilihan mode daya ini menjadi keunggulan tambahan bagi pengendara yang ingin mengatur performa motor sesuai dengan kebutuhan.

EM1 e: dan EM1 e: Plus

Perbedaan antara Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus hanya terletak pada penambahan rack belakang pada versi Plus yang dapat digunakan untuk membawa barang.

Varian Plus juga hadir dengan warna baru, yakni Excellent Matte Silver.

Pemesanan Meningkat Pesat

Tidak heran, antusiasme masyarakat terhadap motor listrik ini sangat tinggi. Pemesanan Honda EM1 e: sudah mencapai 100 unit, dan AHM telah memulai pengiriman unit kepada konsumen pada tanggal 21 Desember 2023.

BACA JUGA:Honda New Mega Pro Terlahir Kembali : Lebih Gacor dengan Performa Menakjubkan, Seharga Stylo !

BACA JUGA:Honda Rilis Honda Shadow Phantom 2024 : Penguasa Jalan Raya, Harga 100 Jutaan, Siap Labrak Harley Davidson !

Dalam tahap awal distribusi, AHM berupaya mengirimkan sebanyak 20 unit kepada konsumen untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

Komitmen AHM untuk Lingkungan

AHM tidak hanya menawarkan motor listrik berkualitas tinggi, tetapi juga menjalankan komitmennya terhadap lingkungan dengan menghadirkan motor listrik dengan TKDN di atas 40 persen.

Langkah ini sejalan dengan upaya global untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mendukung transformasi ke kendaraan ramah lingkungan.

Motor Listrik Honda, Pilihan Masa Depan yang Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Keren ! Honda Spacy Terlahir Lagi : Penampilan Elegan, Performa Gahar dan Harga Terjangkau, Segini Harganya

BACA JUGA:XP 400 GT Meluncur : Skuter Gemoy Bertampang Sangar dengan Tenaga Buas, Siap Libas Dominasi Honda ADV 350 !

Dengan keunggulan harga setelah insentif pemerintah, performa tinggi, teknologi canggih, dan desain modern, Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus menjadi pilihan yang menarik untuk para konsumen yang peduli pada lingkungan dan mencari solusi transportasi yang hemat biaya.

Dengan tingginya minat dan pemesanan yang cepat, motor listrik Honda ini menjadi simbol perubahan positif dalam industri otomotif Indonesia.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: