Dipadati Penunjung, Polisi Lakukan Patroli di Gua Putri

Dipadati Penunjung, Polisi Lakukan Patroli di Gua Putri

Anggota Polsek Semidang Aji saat lakukan patroli di Gua Putri. Foto: Istimewa--

BATURAJA, PALPOS.ID - Wisata Gua Putri pada libur tahun baru, Senin 1 Januari 2024 terpantau ramai didatangi oleh pelancong baik wisatawan lokal dan dari luar daerah yang sengaja menghabiskan waktu liburan. 

Mengantisipsi hal yang tak diingkan, Polsek Semidang Aji bersama instansi TNI, Dishub, Damkar, Pol PP dan anggota Pramuka Kabupaten OKU  melakukan patroli dan imbauan kepada pengunjung di objek wisata Gua Putri dan Pulau Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji untuk berhati-hati.

BACA JUGA:Selama 12 Hari, Polres OKU Gelar Operasi Lilin Musi 2023

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Raih Juara 1 Zona Kampung Tertib Lalulintas

"Kita mengingatkan bahwa bagi orang tua untuk tidak melepaskan anaknya bermain sendiri dan terus melakukan pemantauan untuk menghindari hal-hal yang tak dinginkan terjadi. Sehinga tim gabungan turut berjaga di lokasi wisata," terang Kapolsek Semidang Aji, Ipda Hartomi, Rabu 3 Januari 2024.

Patroli ini, sambung Hartomi, agar para pengunjung tidak terlena, dan tetap berhati – hati dalam memasuki gua dikarenakan kondisi  licin pasca hujan yang mengguyur pada  malam harnya.

BACA JUGA:Polres OKU Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU

BACA JUGA:Polres OKU Ajak Pelajar Jadi Duta Keselamatan Berlalulintas

"Terpantau ramai pengunjung, untuk itu kita mengingatkan  jika membutuhkan bantuan agar segera melapor ke pos pengamanan objek wisata," imbuhnya.

Dilokasi objek wisata Pulau Desa Keban Agung petugas melakukan imbauan kepada pengunjung agar menjaga anak – serta barang pengunjung. Terutama bagi membawa anak  dapat didampingi ketika sedang berada di aliran sungai.

"Mengingat saat ini kan musim penghujan, antisipasi akan hanyut dan tenggelam tetaplah mengacam, dengan begitu tak lepas peran orang tua adalah penting untuk turut memantaunya," pungkas Hartomi. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: