Kendalikan Inflasi, Pemkot Palembang Bagikan 1.800 Paket Sembako

Kendalikan Inflasi, Pemkot Palembang Bagikan 1.800 Paket Sembako

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa menyerahkan bantuan sembako kepada warga IB !--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam upaya pengendalian inflasi dan mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG di bawah kepemimpinan Pj Walikota PALEMBANG, Drs H Ratu Dewa MSi, terus melaksanakan distribusi bantuan sosial kepada masyarakat yang berada dalam kategori miskin.

Pemkot Palembang memprioritaskan langkah-langkah untuk mengurangi tingkat kemiskinan ekstrem di Kota Palembang, menjadikan fokus utama di awal tahun 2024.

Upaya ini juga sejalan dengan komitmen Pemkot untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

BACA JUGA:KPU Kota Prabumulih Lakukan Sortir dan Packing Sampul Surat Suara

BACA JUGA:Vertigo : 7 Obat Herbal Ini Ampuh Menghilangkan Gejalanya

Sebelumnya Pemkot sudah mendistribusikan paket sembako di Kantor Camat Seberang Ulu 2 kemarin, Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa MSi, melanjutkan kegiatan ini dengan pembagian 100 paket sembako di Kantor Camat Ilir Barat I Palembang pada Kamis, 4 Januari 2023.

Ratu Dewa menjelaskan, penerima bantuan ini adalah penduduk yang tergolong dalam kategori miskin, yang jumlahnya mencapai hampir 12 ribu berdasarkan data DTKS dari Dinas Sosial.

"Saya berharap agar warga yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkannya sebaik mungkin dan sekaligus dapat membantu mengurangi beban bagi mereka yang terdampak kemiskinan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pastikan Perekrutan Berjalan Sesuai Aturan, Komisioner Bawaslu Monitoring ke Panwascam

BACA JUGA:Khasiat Madu, Obat Manjur Berbagai Jenis Penyakit! Ternyata Jenis Ini Yang Paling Ampuh Untuk Flu dan Batuk

Bantuan paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras seberat 5 kilogram, minyak sayur, dan gula pasir.

Rencananya, distribusi paket sembako akan terus dilakukan di setiap kecamatan, mencapai total 1.800 paket untuk seluruh 18 Kecamatan.

"Kami berkomitmen untuk menjalankan distribusi ini secara merata, memberikan dukungan kepada warga di setiap kecamatan. Total paket sembako yang akan disalurkan mencapai 1.800 paket," tambahnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: