Ternyata Ini Obat Sakit Gigi Alami yang Ampuh dan Mudah Ditemukan di Rumah, Kamu Pasti Tak Menyangka

Ternyata Ini Obat Sakit Gigi Alami yang Ampuh dan Mudah Ditemukan di Rumah, Kamu Pasti Tak Menyangka

Lima Tanda Red Flag Yang Perlu Diwaspadai.-Palpos.id-Foto: Ilustrasi/ Ciputra Hospital

PALPOS.DIDWAY.ID - Sakit gigi bisa menjadi pengalaman yang sangat tidak menyenangkan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, untuk mengatasi rasa sakit tersebut, kita tidak selalu harus langsung mengandalkan obat-obatan kimia. 

Bahan-bahan alami yang sering kali tersedia di dapur kita dapat menjadi solusi yang efektif untuk meredakan sakit gigi. Berikut ini adalah beberapa obat sakit gigi alami yang dapat membantu mengurangi rasa sakit tanpa efek samping yang berlebihan.

1. Lemon

Kandungan asam pada lemon tidak hanya memberikan rasa segar, tetapi juga memiliki efek mengatasi sakit gigi. Lemon kaya akan antiseptik dan antibakteri. Caranya sederhana, cukup memeras lemon langsung ke area gigi yang sakit atau memeras lemon di atas kapas dan menempelkannya pada gigi yang bermasalah.

BACA JUGA:Tips Kepribadian: Hati-Hati Jangan Salah Pilih, Ini Beda Teman yang Tulus dengan yang Modus dan Hanya Kepo

BACA JUGA:Bagaimana Cara Membuat Pohon Mangga Berbuah Lebat? Ternyata Cukup dengan Penyedap Masakan Ini, Mudah dan Murah

2. Air Garam

 Air garam telah lama dikenal sebagai solusi alami untuk meredakan sakit gigi. Melarutkan satu sendok teh garam dalam air hangat dan berkumur selama 30 detik dapat memberikan efek yang nyaman dan meredakan rasa sakit.

3. Cuka Apel

Cuka apel mengandung senyawa antimikroba dan antibakteri yang dapat membantu meredakan sakit gigi. Berkumur dengan cuka apel selama 30 detik dapat memberikan efek positif.

4. Daun Jambu

   Daun jambu memiliki sifat analgesik, anti-radang, dan antimikroba. Mengunyah daun jambu atau menggunakan air rebusan daun jambu sebagai obat kumur dapat menjadi cara alami untuk mengatasi sakit gigi.

BACA JUGA:Tips Kepribadian : Waspadai Jika Berurusan dengan 5 Tipe Orang Ini, Bisa Merugikan Kamu, Simak Ciri-Cirinya..

BACA JUGA:Tips Kepribadian: Apa 5 Sikap yang Bisa Menghambat Kesuksesan? Ini Cara Mengatasinya,Agar Kamu Jadi Orang Kaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: