Ternyata Ini Lho Manfaat Suka Makan Ubi Kayu, Yang Belum Tahu Wajib Baca

Ternyata Ini Lho Manfaat Suka Makan Ubi Kayu, Yang Belum Tahu Wajib Baca

Ubi kayu ternyata banyak sekali manfaatnya buat kesehatan kalau rajin dimakan.--

KESEHATAN, PALPOS.ID - Ubi kayu adalah tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia. Tanaman ini sering ditanam di sawah, atau ladang untuk tujuan pangan dan industri. Ubi kayu memiliki batang yang besar dan berkayu, serta daun yang hijau dan lebar. Manfaat Ubi kayu biasanya digunakan sebagai bahan baku untuk tepung, bubur, atau makanan lainnya.

Manfaat ubi kayu bisa digunakan sebagai sumber energi alternatif, yang diperoleh melalui proses fermentasi untuk menghasilkan bioetanol. Selain itu, ubi kayu juga memiliki beberapa manfaat kesehatan yang baik, karena kaya akan karbohidrat, protein, dan serat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko diabetes.

Manfaat ubi kayu sangat berkhasiat, karena mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, dan mineral seperti kalsium, fosfor, dan zat besi. Tanaman ini juga dikenal memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu meringankan gejala nyeri dan peradangan pada tubuh. Ubi kayu juga digunakan dalam tradisional medis di beberapa negara sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti batuk, demam, dan infeksi saluran pernapasan.

BACA JUGA:Lebih dari Sekedar Bumbu Dapur, Ternyata Makan Cabai Bisa Memperbaiki Mood Kalian Loh!

BACA JUGA:Bolehkah Ibu Hamil Memakan Buah Salak? Ternyata Sangat Baik, Ini Manfaatnya Loh!

Berikut 12 Manfaat dari memakan ubi kayu yang dikutip dari berbagai sumber, Selasa 9 Januari 2024:

1. Sumber Energi Alternatif: Proses fermentasi ubi kayu dapat menghasilkan bioetanol, menjadikannya sebagai sumber energi alternatif.

2. Kandungan Gizi Tinggi: Ubi kayu kaya akan karbohidrat, protein, dan serat, yang membantu meningkatkan energi, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan risiko diabetes.

3. Kandungan Vitamin dan Mineral: Ubi kayu mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, kalsium, fosfor, dan zat besi. Ini mendukung kesehatan kulit, darah, dan sistem saraf, serta membantu dalam metabolisme energi.

4. Anti-inflamasi dan Penggunaan Tradisional: Ubi kayu memiliki sifat anti-inflamasi dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai masalah kesehatan seperti batuk, demam, dan infeksi saluran pernapasan.

BACA JUGA:Bagaimana Bawang Bombai Dapat Mengatasi Alzheimer? Baca di Sini Caranya

BACA JUGA:Bagaimana Daun Gedi Bisa Mengobati Asam Urat? Baca di Sini Caranya

5. Mengurangi Risiko Kanker: Senyawa antioksidan dalam ubi kayu dapat membantu mengurangi risiko kanker dengan melawan radikal bebas.

6. Menjaga Kesehatan Jantung: Kandungan potassium dalam ubi kayu dapat menjaga tekanan darah normal dan mencegah penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: