Terbaru! Pengendalian Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi & Stunting Prabumulih Dipantau Melalui Android

Terbaru! Pengendalian Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi & Stunting Prabumulih Dipantau Melalui Android

Terbaru! Pengendalian Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi & Stunting Prabumulih Dipantau Melalui Android-Foto : Prabu/Palpos-

"Saya sangat mengapresiasi ini, ini merupakan suatu inovasi yang bagus dan keren. Artinya pada tingkat pimpinan di Kota Prabumulih dapat memantau langsung perkembangan penanganan kemiskinan ektrim  Inflasi dan Stunting yang dilaksanakan instansi terkait, dapat dipantau melalui hp android, dan ini harus terus tingkatkan pengembangannya," ujar Roy Riady.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi menjelaskan, nantinya sesuai dengan tupoksi masing- masing OPD ditampilkan format kegiatan, target dan realisasi capaian Penanganan Pengentasan Kemiskinan.

BACA JUGA:KPU Provinsi Sumsel Ambil Alih Kewenangan KPU Kota Prabumulih

BACA JUGA:Pelayanan Puskesmas Dikeluhkan Masyarakat, Ketua DPRD Prabumulih Minta Kapus ‘Dicopot’

“Seperti dalam hal penanganan inflasi, sumber data ditampilkan dari Bappeda Kota Prabumulih. Kemudian, ditindaklanjuti monitoring dari OPD terkait dalam penanganan inflasi di kota prabumulih, baik berupa kegiatan operasi pasar murah, maupun upaya yang terkait dengan kegiatan ketahanan pangan, pertanian, maupun perdagangan,” bebernya.

Selanjutnya sambung Mulyadi, tampilan flatfom  stunting merupakan data yang bersumber dari Dinas Kesehatan.

“Dilanjutkan dengan tampilan monitoring penanganan stunting oleh OPD yang terkait, seperti, Dinas sosial, dinas BPPPKB, ketahanan pangan, dinas dukcapil, perkim,pupr dan dinas terkait lainnya,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: