Terbaru! Pengendalian Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi & Stunting Prabumulih Dipantau Melalui Android

Terbaru! Pengendalian Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi & Stunting Prabumulih Dipantau Melalui Android

Terbaru! Pengendalian Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi & Stunting Prabumulih Dipantau Melalui Android-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah kota (pemkot) PRABUMULIH melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar demo website platform posko ekonomi.

Dimana melalui platform ini, pemkot prabumulih dapat memantau pengendalian penanganan dari segi ekonomi, pengentas kemiskinan Ekstrem, Inflasi dan Stunting.

Website posko ekonomi, merupakan sinergisitas bersama antara Pemerintah Kota Prabumulih Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih dan polres Prabumulih.

Website tersebut, terdiri dari data penduduk miskin ekstrim Kota Prabumulih, yang tentunya monitoring oleh OPD yang berkaitan dalam penurunan angka kemiskinan yang bersinergi antara Pemerintah Kota Prabumulih, Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih dan Polres Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Resmikan Outlet Astra Daihatsu Prabumulih, Pj Wako Minta Tenaga Kerja Lokal Diberdayakan

BACA JUGA:Tidak Lulus PPPK, Ratusan Guru Datangi DPRD Prabumulih Minta Diangkat Tanpa Tes dan Minta Formasi Diperbanyak

Kegitan yang digelar di ruang rapat lantai 1 Pemkot Prabumulih pada Senin 9 Januari 2024 ini, dihadiri langsung Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih Roy Riady SH MH, Pj Sekda Drs Aris Priadi MSi, Kepala Dinas Kominfo Drs Mulyadi Musa MSi, serta sejumlah kepala OPD  (organisasi perangkat daerah/ kepala dinas/badan) di lingkungan Pemkot Prabumulih.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, mengapresiasi kinerja OPD yang telah menginisiasi website posko ekonomi tersebut.

“Ini sebuah inisiasi yang bagus, dan patut untuk dicontoh oleh OPD-OPD lainnya,” ungkap Elman.

Lebih lanjut Elman menginstruksikan kepada seluruh OPD terkait, untuk berperan aktif menyampaikan data dan hasil monitoring kepada pengelola website agar datanya selalu update alias data terkini.

BACA JUGA:Buka Outlet di Prabumulih, Kepala Cabang Astra Daihatsu Prabumulih: Marketnya Bagus dan Posisinya Strategis

BACA JUGA:Belasan Petugas Damkar Protes hasil Seleksi PPPK, PJ Walikota Prabumulih Layangkan Surat ke Kemenpan

“Seluruh OPD harus berperan aktif, sampaikan data terkini hasil monitoring sehingga website ini terus update dalam penyampaian informasi tentang ekonomi dan Pembangunan kita juga program lainnya,” ucapnya.

Senada disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih, Roy Riady SH MH. Pria yang lama bertugas di KPK RI ini mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Kota Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: