Mengukir Mutu Unggul: Program Studi PPKn Unsri Gelar Lokakarya Pembelajaran Inovatif di UPI Bandung

Mengukir Mutu Unggul: Program Studi PPKn Unsri Gelar Lokakarya Pembelajaran Inovatif di UPI Bandung

Program Studi PPKn Unsri Gelar Lokakarya Pembelajaran Inovatif di UPI Bandung-indra/palpos.id-

PENDIDIKAN, PALPOS.ID - Seiring perkembangan zaman dan pesatnya revolusi teknologi, kesiapan menghadapi perubahan digitalisasi menjadi tuntutan yang tak terhindarkan.

Dalam upaya terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Sriwijaya menggelar kegiatan Lokakarya Pembelajaran berbasis Case Method dan Team Based Project di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada Senin, 8 Januari 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kurnisar, S.Pd., M.H., dan difasilitasi oleh Kaprodi PPKn Universitas Pendidikan Indonesia, Dr. Susan Fitriasari, M.Pd.

BACA JUGA:Program Studi Pendidikan PKn Universitas Sriwijaya Mendorong Peningkatan Kompetensi Dosen dan Tenaga Pendidik

Salah satu tujuan utama kegiatan ini adalah memastikan bahwa pembelajaran berjalan sesuai dengan perkembangan terkini.

Bidang ilmu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) terus berkembang sejalan dengan penemuan baru dan paradigma pembelajaran yang berkembang.

Dalam Lokakarya ini, Prof. Dr. Kokom Komalasari, M.Pd, seorang narasumber kompeten dalam bidangnya, menyampaikan bahwa Program Studi PPKn harus menjamin setiap lulusannya memiliki kompetensi dan keterampilan yang mumpuni dalam Pendidikan PKn.

Hal ini diwujudkan melalui kemampuan memecahkan masalah dan kerja sama dalam menyelesaikan proyek.

BACA JUGA:Benchmarking Prodi PPKn Universitas Sriwijaya Persiapan Menuju Akreditasi Internasional.

"Salah satu upaya meningkatkan efektivitas pembelajaran juga perlu dimulai dengan mendesain Rencana Perkuliahan Semester (RPS), sehingga Program Studi Pendidikan PPKn FKIP Universitas Sriwijaya dapat melakukan perbaikan dan penyesuaian yang diperlukan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran," tambahnya.

Dengan demikian, Program Studi PPKn Unsri terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang inovatif dan relevan dengan tuntutan zaman.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: