Benchmarking Prodi PPKn Universitas Sriwijaya Persiapan Menuju Akreditasi Internasional.

Benchmarking Prodi PPKn Universitas Sriwijaya Persiapan Menuju Akreditasi Internasional.

Benchmarking prodi PPKn universitas Sriwijaya persiapan menuju akreditasi internasional.--Humas Unsri

PALEMBANG. PALPOS.ID - Seiring dengan Perkembangan Teknologi dalam upaya memenuhi tuntunan peradaban dan Internasionalisasi di Lingkungan Universitas Sriwjaya Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP Universitas Sriwijaya Mengadakan Kegiatan Benchmarking ke Universitas Pendidikan Indonesia, Pada Senin, 8/01.

Sejalan dengan tuntutan Internasionalisasi di Lingkungan Universitas Sriwijaya Program Studi Pendidikan PKn juga turut berorientasi kearah internasionalisasi hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari Program Studi sehingga pencapaian akreditasi Program Studi bisa ditingkatkan ke Level Akreditasi Internasional.

Program Studi PPKn FKIP Universitas Sriwijaya berkunjung ke Universitas Pendidikan Indonesia untuk belajar kepada Jurusan  PIPS Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) Universitas Pendidikan Indonesia terkait persiapan apa saja yang harus disiapkan untuk menuju Akreditasi Internasional mulai dari seperti persiapan mengenai Sarana-prasarana, Kurikulum, Bahan Ajar dan lainnya.

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik FKIP Universitas Sriwijaya yakni Dr. Rita Inderawati,M.Pd turut mendapampingi kegiatan tersebut juga bersama dengan Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Pendidikan IPS serta juga dari pihak P3MP.

BACA JUGA:Guru Besar Unsri Bertambah 6 Orang, 5 Orang Lainya Menyusul, Total Segini

BACA JUGA:BEM Unsri Kritik Putusan MK, Tolak Politik Dinasti

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Dekan FPIPS Prof. Dr. Agus  Mulyana,M.Hum turut  dihadiri oleh narsumber yang ahli dibidangnya yaitu Prof. Dr. Sapriya,M.Ed beserta segenap tim Dosen dari Pendidikan IPS Universitas Pendidikan Indonesia.

Dalam Proses pelaksanaan kegiatan tersebut Camellia,S.Pd.,M.Pd Selaku Koordinator Program Studi Pendidikan PKn Universitas Sriwijaya beserta segenap Tim Dosen yang berada di Lingkup Program Studi Pendidikan PKn memaparkan terkait persiapan Program Studi Pendidikan PKn untuk menuju akreditasi Internasional.

Harapannya melalui kegiatan ini Program Studi Pendidikan PKn Universitas Sriwijaya dapat belajar terkait hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk menuju Akreditasi Internasional.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: