Asmar Wijaya Resmi Jabat Pj Bupati OKI, Sejumlah Program Pusat Jadi Prioritas

Asmar Wijaya Resmi Jabat Pj Bupati OKI, Sejumlah Program Pusat Jadi Prioritas

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni melantik Asmar Wijaya sebagai Pj Bupati OKI, Senin, 15 Januari 2024.-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID – Posisi Pejabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dijabat oleh Ir Asmar Wijaya Msi setelah dilantik oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni di Griya Agung, Senin, 15 Januari 2024.

Dalam waktu bersamaan, Ny Tyas Agus Fatoni juga melantik Sukmawati Asmar Wijaya SE sebagai Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten OKI.

Setelah dilantik, Asmar mengatakan, akan melakukan langkah-langkah yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat.

Antara lain, penyelenggaraan pemilu, menjaga pengendalian inflasi, menjaga ketahanan pangan, menurunkan angka kemiskinan dan gizi buruk, serta keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

BACA JUGA:Belum Ada Bimwin, Kemenag OKI Tunggu MP Pusat

BACA JUGA:2 Warga Serapek OKI Tewas Setelah Alami Kecelakaan, Begini Keterangan Kasat Lantas

"Segera melakukan langkah-langkah  yang menjadi program prioritas dari pusat, seperti halnya pengentasan masalah kemiskinan, stunting, pengangguran dan menyukseskan pemilu 2024," ungkapnya.

Selain itu tambahnya, dia akan semaksimal mungkin menuntaskan  target dan sasaran serta Prioritas Bupati dan Wakil Bupati OKI 2019-2024.

"Target-target yang tercantum dalam Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten OKI 2019-2024."ujarnya.

Dikatakannya lagi, dia akan menguatkan sinergi dan kolaborasi dengan unsur terkait, seperti Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar sejalan dan selalu terjalin harmonis.

BACA JUGA:84 Mahasiswa Uniski KKN di Tanjung Lubuk, Warek Minta Jaga Kehormatan Kampus

BACA JUGA:Bawaslu OKI Pecat M Saikoni Sebagai Ketua Panwascam Air Sugihan

Sementara, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni berpesan agar penjabat kepala daerah mampu mengoptimalkqn sumber daya daerah untuk kemaslahatan masyarakat.

"Kabupaten OKI potensinya sangat besar. Maka kami berharap Pj.Bupati dapat mengoptimalkan potensi dan sumber daya yang ada,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: