Kapolres-Bupati Mura, Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Kapolres-Bupati Mura, Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Kapolres menyalurkan bantuan pangan ke warga terdampak banjir.-Foto : Humas Polres Mura-

MUSI RAWAS, PALPOS.ID - Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Andi Supriadi dan Bupati Hj Ratna Machmud,  kompak menyusuri sejumlah titik banjir untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. 

Dua petinggi di Kabupaten Mura Ini turun langsung ke kedua Kecamatan yakni, Muara Kelingi dan Muara Lakitan, Senin 15 Januari 2024.

Saat turun ke dua lokasi itu, Kapolres dan Bupati didampingi juga Kabag Ops Kompol Tony Saputra, Kasat Intelkam AKP Rudi Hartono, Kapolsek Muara Keling Iptu Kosim, Kapolsek Muara Lakitan AKP M Abdul Karim, Pemerintah Kecamatan Muara Kelingi dan Muara Lakitan, beserta jajaran masing-masing.

Saat meninjau banjir ke sejumlah titik Kapolres dan Bupati, menggunakan perahu karet melintasi pemukiman warga yang terendam air.

BACA JUGA:Banjir di Musi Rawas Telan Korban, 1 Meninggal 1 Lainnya Berhasil Selamat

BACA JUGA:Sat Brimob Polda Sumsel Setiap Hari Siapkan 1000 Porsi Nasi Kotak untuk Korban Banjir

Selain mengecek banjir disejumlah titik, Kapolres juga mendampingi Bupati bertatap muka bersama korban banjir, mengecek posko kesehatan, dan menyerahkan bantuan door to door.  

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi, menjelaskan bahwa hari ini pihaknya sengaja melakukan peninjauan, monitoring sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Muara Kelingi dan Kelurahan Muara Lakitan.

Dari monitoring di dua Kecamatan itu, diketahui debit air masih terbilang tinggi yakni lebih kurang 45 cm hingga 90 cm. 

"Selain melakukan monitoring atau meninjau langsung ke lokasi titik banjir kita juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak, semoga dengan sedikit bantua ini, bisa mengurangi beban para korban bencana banjir," katanya.  

BACA JUGA:Keberanian dan Kekuatan di Tengah Musibah: Warga Sumsel Rayakan Pesta Pernikahan Meski Diterjang Banjir

BACA JUGA:Anggota DPR RI meninjau Banjir di Muratara

Dalam kesempatan itu Kapolres juga mengingatkan warga apabila terserang penyakit kiranya untuk dapat langsung berobat di Posko kesehatan yang telah didirikan oleh Dinkes dan Puskesmas. 

Dia juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada,  apabila debit air kembali naik untuk segera mungkin mengungsi ditempat yang lebih tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: