Sat Brimob Polda Sumsel Setiap Hari Siapkan 1000 Porsi Nasi Kotak untuk Korban Banjir

Sat Brimob Polda Sumsel Setiap Hari Siapkan 1000 Porsi Nasi Kotak untuk Korban Banjir

Sat Brimob Polda Sumsel memberikan nasi kotak untuk korban banjir di Musi Rawas Utara-Foto : Humas Polres OKI-

SUMSEL, PALPOS.ID - 100 Personel Sat Brimob Polda Sumatera Selatan yang diterjunkan ke lokasi banjir di Musi Rawas Utara sejak 4 hari lalu, ternyata tidak hanya bertugas patroli dan mengevakuasi korban banjir.

Selain memberikan bantuan kesehatan dan medis, pasukan serba bisa ini juga menyajikan kebutuhan logistik makan untuk korban banjir yang terjadi sejak Rabu, 10 Januari 2024 lalu.

Mendirikan dan menggelar dapur umum, personel yang tampak cekatan meracik dan mengolah bahan menjadi masakan yang siap dibagikan dan dikonsumsi warga terdampak banjir.

Kapolda Sumsel, Irjen Rachmat Wibowo melalui Dansat Brimob Kombes Susnadi mengatakan, dapur umum tersebut untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang rumahnya terendam banjir sehingga tidak bisa memasak dirumah.

BACA JUGA:Keberanian dan Kekuatan di Tengah Musibah: Warga Sumsel Rayakan Pesta Pernikahan Meski Diterjang Banjir

BACA JUGA:Anggota DPR RI meninjau Banjir di Muratara

"1000 porsi makanan disiapkan setiap harinya. Ini perintah Pak Kapolda kepada kami khususnya jajaran Sat Brimob untuk segera terjun ke lokasi dan membantu warga masyarakat korban banjir di Musi Rawas Utara ini," ungkapnya, Senin, 15 Januari 2024.

Ia menambahkan, Polri hadir untuk membantu kesulitan masyarakat, mereka membantu proses evakuasi korban, memberikan layanan kesehatan serta membangun dapur umum untuk kebutuhan logistik warga terdampak banjir di TKP.

"Masyarakat tidak bisa memasak di rumahnya karena dapur terendam banjir. Sebanyak 1000 porsi nasi kotak/nasi bungkus disiapkan petugas kita di lapangan untuk masyarakat,” ujarnya.

Banjir besar yang melanda sejumlah lokasi di daerah Musi Rawas Utara sejak beberapa hari lalu sehingga menyebabkan ribuan rumah terendam banjir dan warga masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan logistik sehari hari.

BACA JUGA:Tahun 2024, Ini Target Kajari Prabumulih

BACA JUGA:Ini Sejumlah Kebijakan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024, Apa Saja ?

Petugas kepolisian, TNI, petugas dari BPBD serta dari pemerintah setempat berjibaku membantu dan menyelamatkan warga masyarakat korban banjir.*/ril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: