Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pj Walikota Serahkan Bantuan Paket Budidaya Lele

Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pj Walikota Serahkan Bantuan Paket Budidaya Lele

Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pj Walikota Serahkan Bantuan Paket Budidaya Lele-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kota Prabumulih, pemerintah pusat melalui Dirjen Perikanan Budidaya dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, telah memberikan bantuan paket budidaya ikan lele dengan sistem bioflok dan peralatan pengolahan ikan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, kepada kelompok tani nelayan atau kelompok budidaya ikan di Kota Prabumulih.

Acara serah terima bantuan dilakukan di lapangan upacara Pemkot Prabumulih pada Senin, 15 Januari 2024.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Prabumulih terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk memberikan bantuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Blusukan Banjir Payuputat, Muaz Caleg DPRD Sumsel Dapil 6 Berikan Bantuan Beras dan Mie Instan

BACA JUGA:17 Petugas Damkar yang Gagal Seleksi PPPK, Ngadukan Nasibnya ke DPRD Prabumulih

"Kita terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena itu kita selalu berupaya memberikan bantuan usaha baik yang berasal dari APBD Kota Prabumulih, APBD Provinsi, maupun APBN," ungkapnya.

Elman berharap agar kelompok penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik untuk mengembangkan usaha mereka.

"Manfaatkan dengan baik bantuan yang diterima ini, kembangkan terus usaha agar kesejahteraan keluarga meningkat," ujarnya dengan penuh harap.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan Prabumulih, Titing SP, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kepada penerima bantuan mencakup 1 paket budidaya ikan lele dengan sistem bioflok dan peralatan pengolahan ikan.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Prabumulih Desak Disdik Tegur Oknum Guru dan Sekolah yang Viral di Medsos

BACA JUGA:Oknum Guru di Prabumulih Terancam Sanksi, Lantaran Diduga Paksa Siswa Berinfak

Peralatan pengolahan produk bernilai tambah lainnya termasuk 1 buah chest freezer, 1 buah food processor, 1 buah kompor 2 tungku, meat grinder, 1 regulator dan selang, 2 buah tabung gas dan isi, serta 1 vacum sealer.

"Penerima bantuan untuk paket budidaya ikan lele dengan sistem bioflok adalah Pondok Pesantren Nu'Al Ma'Arif Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: