Egy dan Kawan-kawan Siap Cetak Sejarah : Ujian Strategi STY di Laga Terakhir Fase Grup D Menantang Jepang !

Egy dan Kawan-kawan Siap Cetak Sejarah : Ujian Strategi STY di Laga Terakhir Fase Grup D Menantang Jepang !

Pemain naturalisasi Justin Hubner diharapkan tampil lebih bersinar lagi di laga terakhir fase grup D Piala Asia 2023. -Foto : pssi-

BACA JUGA:STY Coret 2 Pemain, Berikut Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pemain timnas, Egy Maulana Vikri, juga menyatakan pandangan yang sependapat dengan pelatihnya.

Menurut striker timnas tersebut, menjaga kekompakan dan memberikan perlawanan keras pada lawan adalah hal terpenting jelang laga penutup Grup D.

"Jepang salah satu tim terbaik di Piala Asia, tapi kami juga punya keinginan untuk tumbuh. Kami sebagai pemain ingin memberikan yang terbaik dan tak sabar untuk penampilan besok," ungkap pemain klub Dewa United itu.

BACA JUGA:Begini Pengakuan Jujur Coach STY dan Justin Hubner Usai Disikat Libya di Laga Uji Coba Pertama

BACA JUGA:CATAT! Jadwal Lengkap Pertandingan dan Rincian Grup Piala Asia 2023 Qatar

Kemenangan 1-0 atas Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat, 19 Januari 2024, memberikan dampak positif terhadap mental juang pemain Indonesia menjelang laga melawan Jepang.

Menurut Egy, kemenangan tersebut meningkatkan motivasi dan keinginan untuk meraih kemenangan lainnya.

"Sangat berarti bagi kami, sangat membantu kami untuk siap menghadapi pertandingan besok," tambahnya.

Skuad yang diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong akan memainkan match day 3, yang juga menjadi laga terakhir timnas di Grup D Piala Asia 2023.

Jepang, sebagai unggulan teratas di Asia, diprediksi akan tampil ngotot untuk memperbaiki perolehan poin mereka yang tidak sesuai harapan.

Meski Jepang baru meraih satu kemenangan atas Vietnam dan mengalami kekalahan dari Irak, mereka tetap diakui sebagai lawan yang kuat bagi skuad Garuda.

"Jepang salah satu tim terbaik di Piala Asia, tapi kami juga punya keinginan untuk tumbuh. Kami sebagai pemain ingin memberikan yang terbaik dan tak sabar untuk penampilan besok," ulang Egy.

Jika Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar, hal ini akan menciptakan sejarah baru untuk sepak bola nasional, menjadi pencapaian pertama kali lolos ke fase gugur di Piala Asia.

Egy dan rekan-rekannya menyatakan kesiapan untuk mewujudkan mimpi tersebut, meski harus menghadapi kesebelasan yang telah meraih empat gelar juara Piala Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: