Begini Pengakuan Jujur Coach STY dan Justin Hubner Usai Disikat Libya di Laga Uji Coba Pertama

Begini Pengakuan Jujur Coach STY dan Justin Hubner Usai Disikat Libya di Laga Uji Coba Pertama

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) dan pemain naturalisasi timnas Indonesia, Justin Hubner. -Foto: PSSI-

TURKI, PALPOS.ID - Begini pengakuan jujur Shin Tae-yong dan Justin Hubner usai disikat timnas Libya di laga uji coba pertama.

Pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menegaskan ketidakkhawatirannya meski skuadnya mengalami kekalahan telak 0-4 atas timnas Libya.

Laga uji coba timnas Indonesia vs Libya berlangsung di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Selasa (2/1/2024) malam WIB.

Gol-gol timnas Libya dicetak oleh Ahmed Ekrawa, Omar Al Khouja, Nour Alquaib, dan Alaa Alqijdar.

BACA JUGA:Indonesia vs Libya: Gawang Syahrul Dibobol dari Jarak Jauh, Skuad Garuda Dihajar 4 Gol Tanpa Balas

Dalam jumpa pers virtual di Jakarta pada Rabu, Shin Tae-yong menyatakan bahwa kekalahan tersebut bukanlah momen untuk menilai dari segi skor. 

Ia menjelaskan bahwa hasil pertandingan menjadi bagian dari evaluasi untuk pertemuan selanjutnya, sekaligus persiapan Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, yang akan berlangsung pada 12 Januari-10 Februari.

"Para penggemar di Indonesia tidak perlu khawatir dengan kekalahan kemarin. Memang saya tidak melihat skor, dan fisik pemain pasti capek. Hasil tersebut akan menjadi evaluasi untuk pertemuan selanjutnya," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong menekankan bahwa pertandingan uji coba melawan Libya tidak dianggap penting dari segi skor. 

BACA JUGA:CATAT! Jadwal Lengkap Pertandingan dan Rincian Grup Piala Asia 2023 Qatar

Ia melihatnya sebagai salah satu proses untuk mempersiapkan timnya menghadapi Irak dan memastikan performa lebih baik di Piala Asia. 

Pelatih ini berencana memberikan penekanan pada kondisi fisik pemain mulai hari ini, tidak hanya fokus pada latihan fisik.

Menjelang pertemuan kedua kontra Libya pada Jumat, Shin Tae-yong berencana melakukan penyesuaian pemain dan strategi pertandingan. 

Ia menandaskan bahwa kekalahan kemarin merupakan bagian dari proses untuk menentukan formasi terbaik pada pertemuan kedua melawan Libya dan uji coba ketiga menghadapi Iran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: