Shin Tae-yong Ungkap Kebahagiaan : Rintis Sejarah Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia!

Shin Tae-yong Ungkap Kebahagiaan : Rintis Sejarah Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia!

Timnas Indonesia mengukir sejarah lolos 16 besar PIala Asia 2023-Foto : PSSI-

DOHA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan kebahagiannya setelah skuadnya berhasil mencatat sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berhasil membawa Skuad Garuda ke babak 16 setelah menjadi salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik di fase penyisihan grup.

"Dengan rasa syukur yang mendalam, hari ini saya sangat bahagia. Terima kasih banyak," ujar Shin dalam pesan resmi PSSI di Doha, Kamis malam.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Jepang Dominan, Indonesia Takluk 1-3 di Laga Terakhir Grup D

BACA JUGA:PIALA ASIA 2023: Prediksi Indonesia vs Jepang, Head to Head, Susunan Pemain, dan Klasemen Peringkat Terbaik

Meskipun mengalami dua kekalahan dari pertandingan melawan Irak dan Jepang, Indonesia berhasil melaju ke fase gugur dengan tiga poin dari kemenangan atas Vietnam.

Keberuntungan juga berpihak pada Indonesia karena mereka masih berada di posisi keempat dari tim peringkat ketiga terbaik, di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah yang berhasil mengumpulkan empat poin.

"Walaupun kami hanya menang satu kali dan kalah dua kali, para pemain bekerja keras di setiap pertandingan. Mungkin itulah yang mempengaruhi hasil saat ini," kata Shin.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Indonesia Bungkam Vietnam, Asnawi Mangkualam Jadi Pahlawan

BACA JUGA:Egy dan Kawan-kawan Siap Cetak Sejarah : Ujian Strategi STY di Laga Terakhir Fase Grup D Menantang Jepang !

Shin merasa sangat bersyukur bisa membawa timnya keluar dari fase grup. Ia pun mengapresiasi kerja keras Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya dalam setiap pertandingan.

"Tanpa kerja keras, mungkin kesempatan ini tidak akan diberikan oleh Yang di Atas. Tuhan tahu betapa kerasnya usaha kita untuk mencapai 16 besar," tambah Shin.

Sementara itu, Asnawi juga memberikan komentarnya terkait keberhasilan timnas Indonesia yang membuat sejarah baru dalam sepak bola Tanah Air.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Jinakkan Jepang, Meski Lolos Grup Sebelum Bertanding !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: