Prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia Jadi Penentu Perpanjangan Kontrak Pelatih Shin Tae-yong

Prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia Jadi Penentu Perpanjangan Kontrak Pelatih Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang membawa skuad Garuda lolos babak 16 besar piala Asia Qatar 2023-FOTO : ANTARA-

SEPAKBOLA, PALPOS.ID - Setelah sukses membawa timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia U-23 2024, masa depan pelatih Shin Tae-yong (STY) menjadi sorotan.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Erick Thohir, mengonfirmasi bahwa keputusan perpanjangan kontrak dengan STY akan diambil setelah berakhirnya turnamen di Qatar pada 3 Mei mendatang.

Erick Thohir menyatakan bahwa kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Shin Tae-yong sebelumnya disyaratkan oleh keberhasilan timnas Indonesia baik di level senior maupun U-23 untuk mencapai babak gugur Piala Asia.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Siap Tempur Menantang Jepang di Laga Krusial Piala Asia 2023 : Ini Strategi Shin Tae Yong !

BACA JUGA:Sempat Unggul Duluan, Malaysia Kejutkan Korea Selatan di Laga Penutup Piala Asia 2023

Sejauh ini, STY telah memenuhi target tersebut, membawa timnas senior lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, suatu prestasi historis dalam lima edisi terakhir.

"Ada dua target waktu itu, satu target dari tim nasional senior lolos 16 besar, lalu juga untuk U-23 sama. Jadi masih ada PR tambahan gitu dan sama-sama kita jaga profesionalisme," ungkap Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Timnas senior Indonesia akan berhadapan dengan Australia di babak 16 Piala Asia 2023 pada Minggu, 28 Januari, pukul 18.30 WIB, di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.

BACA JUGA:Pertarungan Sengit di Al Thumama : Kesiapan Justin Hubner dan Ambisi Ernando Ari Sutaryadi Guncang Jepang !

BACA JUGA:Egy dan Kawan-kawan Siap Cetak Sejarah : Ujian Strategi STY di Laga Terakhir Fase Grup D Menantang Jepang !

Erick Thohir optimistis bahwa tim Garuda dapat mengimbangi permainan Socceroos, mengingat pemain-pemain berkualitas yang bermain di kompetisi Eropa, seperti Elkan Baggot, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

Menanggapi tingkat permainan Australia, Erick Thohir mengatakan, "Ya saya rasa Australia bukan tim yang, kembali tidak diperhitungkan rankingnya juga jauh tapi permainannya berbeda dengan Jepang, dengan Korea Selatan, dan kita juga banyak sekarang pemain yang sudah berlaga di Liga Inggris ataupun di Liga Belanda mungkin secara pertandingan lebih bisa saling mengimbangi gitu."

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Jinakkan Jepang, Meski Lolos Grup Sebelum Bertanding !

BACA JUGA:Menjaga Asa Garuda di Piala Asia 2023 : Pertandingan Kunci Melawan Vietnam Malam Ini !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: