Tantangan Baru Bagi Toyota Avanza : Berikut Deretan Penantang Siap Bersaing di Segmen Low MPV !

Tantangan Baru Bagi Toyota Avanza : Berikut Deretan Penantang Siap Bersaing di Segmen Low MPV !

--

BACA JUGA:Bikin Honda HRV Ketar Ketir : Toyota Luncurkan SUV Gagah Hasil Perkawinan dengan Suzuki, Dibanderol Murah !

Meskipun rencana awalnya untuk memperkenalkan N7X Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 tertunda karena lonjakan kasus Covid-19.

Namun mobil ini tetap menjadi sorotan utama dalam persaingan di segmen low MPV.

2. Hyundai Stargazer: Langkah Serius Hyundai ke Pasar MPV

BACA JUGA: Apa Performa Unggulan All New Toyota Rush 2024 ? Mesin Bertenaga dengan Efisiensi Tinggi !

BACA JUGA:Mengintip Teknologi Toyota Corolla Cross Hybrid 2024 : Kombinasi Efisiensi dan Gaya, dan 5 Fitur Keselamatan !

Hyundai, dengan investasi besar di Indonesia senilai US$ 1,5 miliar, memasuki pasar mobil MPV dengan rencana peluncuran Stargazer.

Sebagai bagian dari upaya pengembangan mobil listrik, Hyundai tetap mempertimbangkan pula pasar mobil konvensional di Indonesia, termasuk mengambil bagian dari pasar yang dikuasai oleh Toyota Avanza.

Hyundai Stargazer telah terdaftar di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual dengan nomor id permohonan DID2020072199.

Langkah serius Hyundai di pasar MPV dapat menjadi ancaman signifikan bagi Toyota Avanza, terutama karena Hyundai memiliki pabrik di Indonesia.

Meskipun perkembangan mobil listrik di Indonesia berkembang pesat, konsumen masih dominan memilih mobil berbahan bakar bensin atau konvensional.

Harga menjadi faktor kunci dalam pemilihan kendaraan, dan pabrikan otomotif, termasuk Hyundai, harus mempertimbangkan hal ini untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengungkapkan bahwa untuk mengembangkan industri mobil listrik di Indonesia, produsen harus menekan harga hingga mencapai kisaran Rp 200-300 juta.

Saat ini, mobil listrik masih dijual oleh Hyundai sekitar Rp 600 jutaan, dan penurunan harga menjadi kunci untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Industri mobil listrik di Indonesia menghadapi tantangan, terutama dalam hal harga dan keberlanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: