51.069 KPM di OKI Terima Bansos Beras 10 Kg Selama 6 Bulan

51.069 KPM di OKI Terima Bansos Beras 10 Kg Selama 6 Bulan

Pj Bupati OKI membagikan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa, 30 Januari 2024.-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak 51.069 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten  OKI pada tahun 2024 ini mendapatkan bantuan sosial (bansos) beras masing masing 10 kg selama 6 bulan.

Kegiatan yang digagas pemerintah pusat ini tentu saja akan sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pangan, ditengah harga beras yang saat ini memang sedang tinggi.

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya saat meninjau pembagian beras melalui Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (BCPP) mengatakan, bansos beras bagi para KPM ini dibagikan setiap bulan mulai Januari hingga Juni 2024.

"Alhamdulilah ini program Pak Presiden, jadi nanti setiap bulannya 51 ribu KPM ini akan mendapatkan bantuan beras masing masing 10 kg selama 6 bulan," ungkap Asmar, Selasa, 30 Januari 2024.

BACA JUGA:Kendalikan Harga, Pemkab OKI Gelar Pasar Murah

BACA JUGA:Herman Deru Kenalkan Kedua Putrinya Kepada Masyarakat Pedamaran

Ia menambahkan, bantuan beras bagi para KPM merupakan program pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE).

"Ini adalah program penghapusan kemiskinan ekstrem yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kita bersyukur program ini tentu sangat membantu masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya lagi, untuk teknis pembagian bantuan beras pendistribusian dilakukan oleh pihak Bulog kerjasama dengan PT Pos yang akan menyalurkan kepada masing masing KPM.*/ril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: