Bertekad Raih Predikat WBBM di Tahun 2024, Kejari Prabumulih Terapkan 6 Area Perubahan

Bertekad Raih Predikat WBBM di Tahun 2024, Kejari Prabumulih Terapkan 6 Area Perubahan

Bertekad Raih Predikat WBBM di Tahun 2024, Kejari Prabumulih Terapkan 6 Area Perubahan-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pasca berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2020, Kejaksaan Negeri Prabumulih kini bertekad meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2024 ini.

Langkah serius ini diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH, dalam sebuah podcast bernama "Nanas" (Ngobrol Asik Namun Serius) yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Prabumulih, pada Rabu 31 Januari 2024.

Roy Riady menyatakan bahwa upaya meraih predikat WBBM melibatkan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Prabumulih, mulai dari Kajari hingga staf dan pegawai.

"Hari ini, Kejari Prabumulih telah mencanangkan zona integritas menuju WBBM yang ditandai dengan penandatangan integritas.

BACA JUGA:Waspada! Kasus DBD di Prabumulih Meningkat

BACA JUGA:Bawaslu Prabumulih Ingatkan Panwascam, PKD dan PTPS, Siaga dan Mengaktifkan HP 24 Jam

Kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi sebuah tekad yang harus benar-benar dilaksanakan," ungkap Roy Riady dengan tekad yang mantap.

Untuk meraih predikat tersebut sambung Roy Riady, Kejaksaan Negeri Prabumulih telah menerapkan 6 area perubahan yang meliputi perubahan manajemen sebagai pondasi utama.

"Kita memulai perubahan manajemen dengan pola pikir yang berubah dari minta dilayani menjadi melayani dengan setulus hati. Kita melaksanakan tupoksi kita benar-benar tanpa ada keinginan selain mencari sesuatu yang baik dan diberkahi," jelas Roy Riady.

Selain itu, area perubahan lainnya termasuk tata laksana, sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Peringkat Pertama se-Sumsel Dalam Penilaian IKPA

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Siap Hadapi Debat Capres Terakhir dengan Tema Kesejahteraan Sosial hingga SDM

Roy Riady menekankan pentingnya profesionalisme pegawai Kejaksaan Negeri Prabumulih agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan dan penegakan hukum yang dilakukan oleh lembaga tersebut.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Kejaksaan Negeri Prabumulih telah melakukan beberapa inovasi terkait tupoksi kejaksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: