Sukses Pemilu 2024: Pj Walikota Palembang Kerahkan Ribuan Satlinmas, Honor Naik Jadi Rp 125 Ribu

Sukses Pemilu 2024: Pj Walikota Palembang Kerahkan Ribuan Satlinmas, Honor Naik Jadi Rp 125 Ribu

Pj walikota Palembang, Ratu Dewa melantik petugas Satlinmas--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pemerintah Kota Palembang menggelar Apel Siaga Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) pada Selasa 6 Februari 2024. 

Langkah ini sebagai bukti keseriusan bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, mengambil inisiatif untuk meningkatkan kinerja Satlinmas. 

Salah satu langkahnya adalah dengan peningkatan biaya operasional, yang direncanakan lebih dari 100%, termasuk kenaikan honor dari Rp.50 ribu menjadi Rp.125 ribu.

BACA JUGA:Kepatuhan Pelayanan Publik Pemkot Palembang Zona Hijau, Ini yang Dilakukan

BACA JUGA:ASN Pemkot Palembang Nikmati Kenaikan Gaji, Ini Kata Dewan

Selain itu, Ratu Dewa berharap Satlinmas dapat bersinergi dengan TNI-Polri ketika bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Apel ini menjadi langkah strategis untuk memastikan semua pihak terlibat dalam pemilihan umum dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

"Kita akan memperkuat koordinasi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, serta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara," ungkap Ratu Dewa.

Upaya peningkatan pengawasan terhadap potensi konflik atau gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran pemilihan juga ditekankan dalam apel tersebut.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Datangi Rumah Korban Banjir 3-4 Ulu Serahkan Bantuan

BACA JUGA:Kepatuhan Pelayanan Publik Pemkot Palembang Zona Hijau, Nilai Tertinggi dari Ombudsman RI Sumsel

Saat ini, Satlinmas TPS telah terbentuk sebanyak 9.554 orang yang tersebar di 4.777 TPS, termasuk Satlinmas yang bertugas di TPS khusus sebanyak 11 TPS.

Komposisi Satgas Pelindungan Masyarakat Kota Palembang, sesuai Keputusan Wali Kota Palembang No.33/KPTS/PP/2023, berjumlah 2.083 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: