Jaga Suara agar Tak Hilang, Demokrat Prabumulih Kerahkan 1.340 Saksi

Jaga Suara agar Tak Hilang, Demokrat Prabumulih Kerahkan 1.340 Saksi

Jaga Suara agar Tak Hilang, Demokrat Prabumulih Kerahkan 1.340 Saksi --

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan diselenggarakan Rabu, 14 Februari 2024 mendatang, 

Partai Demokrat Prabumulih menegaskan kesiapannya dalam mencegah agar suara tidak hilang atau bergeser ke partai politik (parpol) atau calon legislatif (caleg) lain. 

Dalam upaya tersebut, DPC Partai Demokrat Prabumulih mengambil langkah strategis dengan menempatkan saksi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), 

Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap kelurahan, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh kecamatan yang ada di kota Prabumulih.

BACA JUGA:Apel Siaga Pengawasan Pemilu, Ketua Bawaslu Prabumulih: Ingatkan Petugas PTPS Tidak Tinggalkan TPS

BACA JUGA:Datangi Markas Yonkav 5/DPC, Kapolres Prabumulih Beri Kado Istimewa

Tak main-main, jumlah saksi yang disiapkan partai berlambang bintang mercy ini mencapai 1.340 orang. 

Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Vinctoria SH MSi, menjelaskan bahwa para saksi telah diberikan pembekalan dan penguatan mengenai tugas, hak, dan kewajiban mereka di TPS.

"Sudah kita berikan pembekalan tentang apa saja tugas, hak dan kewajiban mereka di TPS," ujar Deni Vinctoria seraya menyatakan bahwa setiap TPS akan ditempatkan 2 orang saksi. 

"Total ada 1.340 saksi yang kami siapkan," tambahnya.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan, Kapolres Prabumulih Ingatkan Petugas PAM TPS Jaga Soliditas dan Sinergitas

BACA JUGA:Masih Proses Pengajuan Izin, 1 Apotek di Prabumulih Sudah Beroperasional

Menurut pengusaha muda sukses ini, perolehan suara pada pemilu menjadi sangat penting untuk dijaga agar terhindar dari berbagai upaya kecurangan. 

"Karenanya kami minta para saksi tegak lurus berperan aktif mengawasi dan mengawal kemenangan Demokrat pada masing-masing TPS, baik untuk pemilihan legislative maupun pemilihan presiden," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: