Kawasaki Mengubah Paradigma : Kenalkan Motor Hibrida Ninja 7 dengan Performa Paling Sangar di Muka Bumi!

Kawasaki Mengubah Paradigma :  Kenalkan Motor Hibrida Ninja 7 dengan Performa Paling Sangar di Muka Bumi!

Penampakan Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 yang segera meluncur di pasar eropa dengan spesifikasi mumpuni dan performa maksimal-Foto : Tangkapan layar Youtube @moto flash-

BACA JUGA:Kawasaki Luncurkan Monster Trail Terbaru Kawasaki KLX150 SM : Bikin Honda CRF150L tak Sombong Lagi !

Dari gambar dashboard-meter TFT, redline RPM-nya terlihat pada 11.000 RPM.

Meskipun demikian, mesin bakarnya hanya sebagian performa karena dipadukan dengan motor listrik yang dapat meningkatkan output tenaga hibrida bersih sebesar 68,5 Hp.

Hal ini membuat Ninja 7 Hybrid sedikit lebih unggul dari Ninja 650 dan Z650 yang mengklaim tenaga sebesar 67,3 hp pada 8.000 rpm.

BACA JUGA:Kawasaki Perkenalkan W230 : Sentuhan Retro, Mesin Powerhouse dari Basis KLX 230, Benarkah?

BACA JUGA:Eksplorasi Kawasaki W800 : Hadir dengan Sentuhan Modern, Desain Klasik, Mesin Powerful

Meskipun belum ada klaim mengenai torsi, namun berkat output torsi langsung dari motor listrik, Kawasaki mengklaim bahwa Ninja 7 Hybrid memiliki tingkat akselerasi dari start diam yang bisa menyaingi motor supersport listrik.

Meskipun model ini memiliki transmisi enam percepatan, koplingnya otomatis, berbeda dengan varian mesin bakar Kawasaki sebelumnya yang menggunakan transmisi manual.

Tidak ada tuas kopling atau tuas persneling pemindah gigi di footpeg kiri. Sebagai gantinya, switchgear di stang kiri memiliki tombol untuk beralih antara transmisi otomatis dan manual, bersama dengan tombol + dan - untuk mengatur percepatan.

Kawasaki juga telah mendesain mesin ini dengan fungsi idling stop, yang mematikan mesin saat berhenti sepenuhnya untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi.

Mereka juga menambahkan apa yang disebutnya sebagai fungsi Automatic Launch Position Finder yang secara otomatis memindahkan gigi ke gigi satu saat memulai dari posisi diam.

Ninja 7 Hybrid menggunakan rangka teralis baja desain baru dengan mesin, motor, dan baterai lithium-ion 48V dipasang di area bawah jok. Menurut Kawasaki, elemen-elemen ini ditempatkan untuk mengoptimalkan distribusi bobot.

Meskipun belum ada rincian tentang sistem suspensi, suspensi depan mirip dengan Ninja 400 dengan garpu teleskopik.

Swingarm juga menyerupai unit yang ada pada Ninja 400, tetapi Ninja 7 Hybrid menggunakan sistem linkage yang berbeda.

Velgnya mirip dengan Ninja 400, dan bannya menggunakan Dunlop Sportmax Q5A tubeless dengan ukuran 120/70ZR17 di depan dan 160/60ZR17 di belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: