Waduh ! Toyota Tarik 5 Model Kendaraan di Indonesia : Cek Mobil di Rumahmu Tipe Apa ?

Waduh ! Toyota Tarik 5 Model Kendaraan di Indonesia : Cek Mobil di Rumahmu Tipe Apa ?

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID - Toyota Astra Motor (TAM) telah mengumumkan penarikan kembali beberapa model kendaraan di Indonesia sebagai bagian dari upaya mereka untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan pada Selasa, 13 Februari 2024, Toyota menyebutkan bahwa kendaraan yang terkena penarikan kembali meliputi Toyota Avanza, Toyota Veloz, Toyota Sienta, Vios, dan Yaris Cross.

Dalam siaran pers tersebut, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, menyampaikan bahwa langkah ini diambil dengan segala kerendahan hati untuk memastikan keselamatan pelanggan.

BACA JUGA:Toyota Land Cruiser Listrik Bersiap Meluncur : Teknologi Baterai Canggih, Jarak Tempuh Lebih 1.000 Km !

BACA JUGA:Mengintip Kia Sportage 2025 : Wajah Sangar, Mesin Hybrid dan Teknologi Terkini, Toyota RAV4 Minggir Dulu !

Dia menghimbau pemilik kendaraan yang terkena penarikan kembali untuk segera melakukan pemeriksaan dan perbaikan di bengkel resmi Toyota tanpa dikenakan biaya.

Pemilik Toyota Sienta dari tahun produksi Juni 2016 hingga April 2020 diminta untuk segera mengunjungi bengkel resmi Toyota untuk perbaikan pada Front Garnish Pillar Clip yang terletak di pilar depan atau pilar A.

Toyota menemukan adanya potensi kebocoran air pada pilar depan yang dapat mengganggu kinerja sistem kelistrikan, terutama pada sliding door electric, jika tidak segera diperbaiki.

BACA JUGA:SUV Ganas dan Kekar Bikin Gempar : Siap Menantang Toyota Land Cruiser dan Mercy G-Class !

BACA JUGA:Tantangan Baru Bagi Toyota Avanza : Berikut Deretan Penantang Siap Bersaing di Segmen Low MPV !

Selain itu, pemilik Toyota Avanza dan Toyota Veloz dari produksi November 2022 diminta untuk melakukan perbaikan pada Front Door Side Impact Beam yang pemasangannya kurang sempurna.

Toyota menemukan bahwa perangkat keselamatan ini berisiko tidak berfungsi secara optimal saat terkena benturan dari samping jika tidak segera diperbaiki.

Masalah Front Shock Absorber Nut juga ditemukan pada beberapa model, termasuk Toyota Veloz, Avanza, Vios, dan Yaris Cross dengan rentang produksi tertentu.

BACA JUGA:Pertarungan SUV Mewah Toyota Land Cruiser vs Mercedes-Benz G-Class Mana yang Lebih Baik ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: