Tekan Kenaikan Harga Sembako, Jelang Puasa Ramadhan Pemkot Prabumulih Bakal Gelar OPM

Tekan Kenaikan Harga Sembako, Jelang Puasa Ramadhan Pemkot Prabumulih Bakal Gelar OPM

Tekan Kenaikan Harga Sembako, Jelang Puasa Ramadhan Pemkot Prabumulih Bakal Gelar OPM-Foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Menjelang puasa Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Prabumulih, di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, akan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) dan pangan murah. 

Langkah ini diambil sebagai upaya konkret untuk menekan kenaikan harga bahan pokok atau bahan pangan yang mulai terjadi beberapa pekan terakhir menjelang puasa Ramadhan. 

Dengan OPM dan pangan murah itu pula, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa harus khawatir akan lonjakan harga bahan pokok yang memberatkan.

Pj Wako Elman menjelaskan bahwa tujuan dari operasi pasar murah dan pangan murah adalah untuk mengendalikan lonjakan harga bahan pangan dan bahan pokok yang berpotensi terjadi di pasar. 

BACA JUGA:PKS Prabumulih Raih 50 Persen Suara pada Pemungutan Suara Ulang di TPS 18

BACA JUGA:Sebuah Rumah Permanen di Prabumulih Ludes “Dilalap Si Jago Merah”

Dia menekankan bahwa OPM ini juga merupakan bentuk kontribusi Pemerintah Kota Prabumulih dalam meringankan beban masyarakat jelang bulan suci Ramadhan.

“Dengan dilaksanakan OPM kita berharap tidak terjadi lonjakan harga bahan pangan dan bahan pokok yang signifikan atau dengan kata lain menekan harga pasar," ungkap Elman belum lama ini.

Lebih lanjut Pj Wako Elman menyatakan, bahwa pemerintah setempat secara rutin melakukan kontrol dan pelaporan perkembangan harga bahan pokok kepada Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Ketahanan Pangan, dan Kementerian Perdagangan. 

"Kami melakukan kontrol harga dan memantau perkembangan distribusi bersama kepolisian, kejaksaan, dan instansi terkait lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Laporan Dugaan Pelanggaran Administrasi, Bawaslu Prabumulih Gelar Sidang Pemeriksaan

BACA JUGA:Tabungan BritAma Rencana: Kunci Mewujudkan Impian Besar di Masa Depan

Dia juga menyoroti upaya untuk mengatasi kendala distribusi dan potensi permasalahan yang muncul di tingkat distributor. 

Elman menegaskan bahwa jika terdapat kasus penimbunan barang oleh distributor, pihaknya bersama aparat penegak hukum akan bertindak tegas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: