Hyundai Staria 2024 Bikin Gempar Dunia : Mobil Hibrida Terbaru dengan Teknologi Canggih !

Hyundai Staria 2024 Bikin Gempar Dunia : Mobil Hibrida Terbaru dengan Teknologi Canggih !

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID - Hyundai telah mengumumkan peluncuran varian terbaru dari jajaran mobilnya, Staria, di Korea. Varian terbaru ini menawarkan opsi hibrida dengan teknologi pengisian daya mandiri yang baru.

Memberikan kombinasi tenaga lebih besar dan penghematan bahan bakar yang lebih baik daripada mesin diesel 2.2 liter dan bensin 3.5 liter V6 yang telah ada sebelumnya.

Menurut laporan dari Carscoops, Hyundai Staria terbaru didukung oleh pengaturan elektrifikasi yang terdiri dari mesin bensin empat silinder Smartstream 1.6 liter turbocharged, motor listrik tunggal, dan gearbox otomatis enam percepatan yang mengirimkan tenaga ke roda depan.

BACA JUGA:Mengintip Fitur Canggih All New Toyota Agya 2024 : Lebih dari Sekadar Mobil Murah !

BACA JUGA:Hyundai Creta Alpha Menggebrak 2024 : Kombinasi Desain Modern dan Fitur Canggih, Harga Lebih Murah dari CRV !

Mesin pembakaran internal (ICE) mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 hp (132 kW / 180 PS) dan torsi sebesar 265 Nm (196 lb-ft), sedangkan motor listriknya mampu mencapai tenaga maksimal 72 hp (54 kW / 73 PS) dan torsi maksimal 304 Nm (224 lb-ft).

Dengan hasil kinerja kedua mesin tersebut, atau sistem hibrida, mencapai 242 hp (180 kW / 245 PS) dan torsi 367 Nm (271 lb-ft).

Hyundai Staria terbaru ini menjadi varian paling bertenaga dalam lini Staria, melampaui opsi V6 3.5 liter non-elektrik sekaligus menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, sekitar 7.7 liter/100 km (30.6 mpg).

BACA JUGA:Hyundai IONIQ 5 Berbaju Batik : Melangkah Maju dengan Desain Inovatif yang Memuliakan Warisan Budaya !

BACA JUGA:Bertarung dalam Segmen Crossover : Hyundai Stargazer X Vs Mitsubishi Xpander Cross, Pilih Mana ?

Tidak hanya performa yang ditingkatkan, tetapi Hyundai juga membekali Staria Hybrid dengan berbagai fitur baru dan canggih.

Meskipun tidak ada perubahan visual signifikan dibandingkan dengan varian non-elektrik, Staria Hybrid tetap mempertahankan desain futuristik dan fungsional.

Bagian interior dari Staria Hybrid juga menampilkan beberapa peningkatan.

BACA JUGA:Hyundai Luncurkan Penantang Innova Zenix : Family Car Berkualitas, Desain Modern, Inovatif, Performa Tangguh !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: