20 Menu Sahur Praktis Yang Wajib Dicoba Untuk Menjaga Stamina Puasa

20 Menu Sahur Praktis Yang Wajib Dicoba Untuk Menjaga Stamina Puasa

20 Menu Sahur Praktis Yang Wajib Dicoba Untuk Menjaga Stamina Puasa-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KULINER, PALPOS.ID - Saat bulan ramadhan, sahur merupakan waktu yang paling penting untuk mempersiapkan tubuh untuk menghadapi puasa pada siang hari. 

Untuk menjaga kesehatan dan memberikan energi yang cukup selama menjalankan ibadah puasa, penting untuk memilih menu sahur yang praktis, sehat, dan bergizi. 

20 menu sahur praktis yang sehat dan bergizi

1. Rendang daging

Rendang daging sapi merupakan menu sahur pertama yang praktis dan lezat. Kaya rempah dan gurih membuat rendang sapi cocok untuk dinikmati saat sahur. 

BACA JUGA:Menggoda Lidah, Menimbang Risiko: Nasi dan Mie Instan dalam Perspektif Kesehatan

BACA JUGA:Manfaat dan Kandungan Karbohidrat dalam Ketan Hitam untuk Kesehatan

Daging sapi yang dimasak dalam santan dan bumbu rempah, disajikan dengan nasi hangat, menjadikan rendang sapi sebagai pilihan yang cocok untuk memberikan energi saat berpuasa.

2. Nasi goreng 

Nasi goreng ayam adalah menu sahur yang sederhana namun lezat. Dengan tambahan suwiran daging ayam dan sayuran, nasi goreng ayam memberikan kombinasi karbohidrat, protein, dan serat yang dibutuhkan tubuh untuk menjalani puasa dengan baik.

3. Soto

Ada banyak menu soto yang enak dinikmati saat sahur, salah satunya adalah soto kudus. Soto merupakan hidangan berkuah yang segar dan lezat, berasal dari daerah Kudus, Jawa Tengah. 

Kuah bening dengan perasan jeruk nipis memberikan rasa yang khas, sedangkan tauge dan sayuran memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Ketan Hitam bagi Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: