Petak Jalur Gunung Megang- Penanggiran Masih Dalam Proses Normalisasi, KA Bukit Serelo Dibatalkan
Pemberangkatan KA Jurusan Kertapati -Lubuklinggau dibatalkan, pada Jumat, 8 Maret 2024-Foto: Palpos.Id-
PALPOS.ID - Proses evakuasi sarana dan prasarana di petak jalur KA Gunung Megang- Penanggiran dampak dari robohnya girder pada pembangunan fly over Bantaian yang merupakan pekerjaan Proyek Strategis Nasional, dan sedang dalam pengerjaan dari kementerian PUPR, Kamis, 7 Maret 2024.
Jalur KA antara Gunung Megang - Penanggiran masih belum normal, sehingga menyebabkan semua KA yang akan melewati petak jalan tersebut masih terhalang sampai pagi ini, Jumat (8/3).
Untuk KA penumpang dan KA batubara masih belum bisa beroperasi, selain KA batubara, KA penumpang Bukti Serelo untuk keberangkatan hari ini, Jumat, 8 Maret 2024 masih dibatalkan.
Sampai pagi ini Jalur KA masih dalam proses normalisasi, evakuasi sarana dan material girder masih berlangsung di lokasi kejadian , sehingga masih belum dapat dilintasi.
BACA JUGA:Pemasangan Girder Flyover Bantaian Roboh, Jalur KA Gunung Megang - Penanggiran Terhalang
Akibat kejadian tersebut KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan sebaliknya untuk keberangkatan hari ini Jumat, 8 Maret 2024 dibatalkan.
Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan "Untuk para calon pelanggan KA Bukit Serelo yang mengalami dampak gangguan ini telah diberitahukan adanya pembatalan tersebut melalui whatsapp blast," ujarnya.
Bagi penumpang yang memiliki tiket diberikan pengembalian tiket 100%, dapat diambil di stasiun keberangkatan Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat dan Lubuklinggau sampai tujuh hari kedepan.
Aida menyebutkan, untuk pelanggan KA Bukit Selero yang akan berangkat hari ini berjumlah 1410 penumpang yang telah memiliki tiket, 710 untuk penumpang KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan 700 untuk penumpang KA Bukit Serelo relasi Lubuklinggau- Kertapati.
BACA JUGA:Update Terbaru: Pemekaran Provinsi di Pulau Sumatera Akan Jadi Mimpi atau Kenyataan?
BACA JUGA:Kejadian Kontroversial di PPK Sukarami: Klarifikasi dan Tegangan Menyelubungi Aula Rekapitulasi
Selain itu, Aida juga mengingatkan penumpang yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut seputar perjalanan KA, baik yang terdampak maupun tidak, dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau melalui Contact Center KAI.
Layanan tersebut dapat diakses melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], serta melalui media sosial KAI121.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: