Jumat Berkah, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan 3 Masjid

Jumat Berkah, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan 3 Masjid

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa meresmikan 3 masjid.--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebagai upaya memperkuat nilai-nilai keagamaan dan mendukung pembangunan masyarakat, Pj Walikota Ratu Dewa secara resmi meresmikan tiga masjid yang baru selesai dibangun pada Jumat 8 Maret 2024.

Ketiga masjid tersebut tersebar di lokasi yang berbeda, yakni Masjid Alma'un di Jalan Tanjung Barangan, Masjid Ar-Rofi’ah Illyas Lassik di Jalan Kolonel Sulaiman Amin, dan Masjid Al-Amanah di Jalan Sukarela.

Peresmian masjid ini diharapkan dapat memperkuat keberadaan Islam di Bumi Sriwijaya.

BACA JUGA:Hari Bhakti Rimbawan ke-41, dengan Aksi Penanaman Pohon Serentak di Palembang

BACA JUGA:Sambut Ramadhan dan Idul Fitri 2024, Koleksi Eksklusif Zaya Raya Hadir dengan Pesona Songket Limar

"Saya bersyukur dapat hadir meresmikan tiga masjid ini. Semoga dengan peresmian ini, kehadiran masjid dapat lebih diperhatikan dalam konteks peribadatan, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan," ujar Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat meresmikan Masjid Al Ma'un.

Ratu Dewa juga mengungkapkan bahwa sebelumnya terdapat 1990 masjid dan mushola di Kota Palembang. Dengan peresmian ini, diharapkan nilai-nilai agama dapat semakin diperkuat.

Selain sebagai tempat ibadah, Pj Walikota Palembang menekankan pentingnya peran masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

BACA JUGA:Kenaikan Harga Cabai, Daging Ayam Ras dan Beras Picu Kenaikan Inflasi di Palembang

BACA JUGA:KAI Divre III Palembang Tertibkan Rumah Aset Perusahaan Tanpa Ikatan Perjanjian

"Mari kita manfaatkan masjid sebagai pusat peribadatan, tempat diskusi keagamaan, dan juga sebagai wadah untuk membahas isu-isu pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang juga mengingatkan pentingnya peran masjid sebagai tempat berbagi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi madrasah bagi anak-anak. Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap anak yatim piatu dan manfaatkan kehadiran masjid untuk meningkatkan kesejahteraan bersama," tutupnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: