Ini Isi Kesepakatan Mawardi Yahya dan Harnojoyo Usai Umumkan Pasangan di Pilgub Sumsel 2025-2030

Ini Isi Kesepakatan Mawardi Yahya dan Harnojoyo Usai Umumkan Pasangan di Pilgub Sumsel 2025-2030

Ini Isi Kesepakatan Mawardi Yahya dan Harnojoyo Usai Umumkan Pasangan di Pilgub Sumsel 2025-2030.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Ini Isi Kesepakatan Mawardi Yahya dan Harnojoyo Usai Umumkan Pasangan di Pilgub Sumsel 2025-2030.

Pada Rabu 27 November 2024, mantan Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya dan mantan Walikota Palembang H Harnojoyo SSos telah mengumumkan pasangan mereka untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2025-2030. 

Keputusan ini telah menggemparkan dunia politik dengan adanya pernyataan resmi dari ketiganya, termasuk Panglima Perangnya Ir H Syahrial Oesman MM.

Bertiga mereka menyampaikan keseriusan dan komitmen mereka melalui sebuah pernyataan di hadapan awak media. 

BACA JUGA:Pasca Pileg dan Pilpres Penantang Petahana Herman Deru Bermunculan di Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:Persaingan Sengit di Pilgub Sumsel 2024: Antusiasme dan Strategi Partai Politik

Sehelai kertas bertempelkan materai menjadi saksi atas kesepakatan mereka, menandai berakhirnya koalisi HDMY (Herman Deru - Mawardi Yahya).

Isi dari Surat Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Ir H Mawardi Yahya dan H Harnojoyo SSos menggambarkan Mawardi sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan 2025-2030 dan Harnojoyo sebagai Calon Wakil Gubernur. 

Sementara itu, Ir H Syahrial Oesman MM ditunjuk sebagai Ketua Tim Kemenangan atau Panglima Perang mereka.

"Dengan ini kami sepakat untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2025-2030," begitu bunyi kesepakatan pasangan Mawardi-Harnojoyo, yang diumumkan di kantor Palembang Golf Club Kenten pada Minggu, 10 Maret 2024.

BACA JUGA:Peta Politik Pilgub Sumsel, Pengamat Politik Sebut Herman Deru Harus Perhitungkan Nama Ini

BACA JUGA:Pengamat Politik Amrah Muslimin Tak Ragukan Kematangan Politik Mawardi Yahya (MY)

Kesepakatan ini ditandatangani di hadapan Ir H Syahrial Oesman MM, mantan Gubernur Sumatera Selatan periode 2003-2008, yang juga dipercaya sebagai Ketua Tim Kemenangan pasangan Mawardi-Harnojoyo untuk periode mendatang.

"Dengan kesepakatan ini dibuat untuk ditindaklanjuti dan diperjuangkan bersama-sama di kemudian hari. Catatan: Hal-hal lain, yang menyangkut beban kesepakatan ini, akan dibahas bersama di kemudian hari," demikian penutup kata Surat Kesepakatan Bersama tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: