H Rodi Wijaya : Kesiapannya dalam Pilwako Lubuklinggau 2024 Masih Menunggu Petunjuk Pusat

 H Rodi Wijaya : Kesiapannya dalam Pilwako Lubuklinggau 2024 Masih Menunggu Petunjuk Pusat

H Rodi Wijaya (Ketua DPRD Lubuklinggau). Foto : Dokumen palpos--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Politisi Partai Golkar H Rodi Wijaya, yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Lubuklinggau, telah menjadi salah satu dari beberapa nama yang masuk dalam radar pemilihan walikota (pilwako) Lubuklinggau 2024.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Rodi sendiri, mengenai kepastian dirinya akan turun langsung dalam pilwako tersebut, begitupun kesiapannya mundur dari anggota legislatif 2024-2029 nanti bila sudah dilantik.

Dalam konteks ini, saat dihubungi pada Kamis, 14 Maret 2024, Rodi mengaku sedang berada di Jakarta karena ada kegiatan partai. Tentang pencalonannya pada Pilwako November 2024 mendatang, Rodi menegaskan bahwa sebagai seorang politisi, dia harus memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat.

"Kita harus berpolitik santun, beretika, dan bermoral. Jadi kita menjunjung itu, tidak saling menjelekkan dan menjatuhkan, saling menghargai," jelasnya.

BACA JUGA:Imam Senen, Birokrat yang Semakin Mencuat sebagai Kandidat Pilwako

BACA JUGA:Ziarah Kubur dalam Islam: Hukum, Adab, dan Makna Spiritual Menurut UAS

Dia juga menambahkan bahwa walaupun memiliki ambisi, tidak boleh ambisius. Artinya, ada tahapan yang harus diikuti, dan setiap partai memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & ART). "Boleh persiapan boleh, itu sudah kita lakukan," ujar Rodi.

Tetapi untuk menyatakan kesiapannya maju dalam Pilwako, katanya, harus menunggu petunjuk dari pusat. Rodi sendiri ke Jakarta dalam rangka pembahasan masalah tersebut, dan dia berjanji akan mengumumkan segera bila memang sudah ada instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP). "Insyallah besok sudah ada kabar," pungkasnya Rodi. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: