Kendaraan Sehat, Jiwa Selamat, Sat Lantas Poalres Ogan Ilir Beri Himbaun ke Mahasiswa dan Ojin

Kendaraan Sehat, Jiwa Selamat, Sat Lantas Poalres Ogan Ilir Beri Himbaun ke Mahasiswa dan Ojin

Komunitas OJIN, Pilar Keselamatan di Tengah Hingar Bingar Lalu Lintas!--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Ogan Ilir, di bawah pimpinan Kaur Binops Iptu Rusdi, telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan Operasi Keselamatan Musi 2024. Kegiatan ini berlangsung pada har Jumat, tanggal 15 Maret 2024, sekitar pukul 09.45 WIB, di Lingkungan Universitas Sriwijaya (UNSRI) Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan ini melibatkan personil Satlantas Polres Ogan Ilir dan enam personil lalu lintas yang tergabung dalam Sprint pelaksanaan tugas. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya mahasiswa di lingkungan Universitas Sriwijaya, mengenai pelaksanaan Ops Keselamatan Musi 2024. Selain itu, juga untuk memberikan himbauan tentang keselamatan berkendara di jalan.

Personil Satlantas Polres Ogan Ilir tidak hanya menyasar mahasiswa Universitas Sriwijaya, tetapi juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada Komunitas OJIN (Ojek Indralaya) yang berada di sekitar kampus. Giat sosialisasi dilakukan dengan cara menyebarkan stiker, leaflet, serta spanduk tentang keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:Menuju Tanjung Senai dengan Mudah, Shuttle Bus Gratis oleh Pemkab Ogan Ilir Kini Sudah Mulai Beroperasi

BACA JUGA:Menyambut Ramadan 1445 Hijriah, Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir Siap Dengan Nuansa Baru

"Dalam kegiatan sosialisasi dan himbauan, kita mengajak adik-adik mahasiswa serta komunitas OJIN untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Mereka juga ditekankan untuk melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan, serta wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pastikan dalam kondisi sehat saat berkendara,"ungkap Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal melalui Iptu Rusdi.

Iptu Rusdi menyampaikan pesan penting kepada seluruh peserta kegiatan, bahwa dalam berkendara haruslah memprioritaskan keselamatan daripada kecepatan. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya budaya tertib berlalu lintas bagi semua pengguna jalan.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, terutama mahasiswa Universitas Sriwijaya dan komunitas OJIN. Mereka menyambut baik himbauan yang diberikan oleh Satlantas Polres Ogan Ilir dan berkomitmen untuk menjadi pengguna jalan yang lebih bertanggung jawab.

BACA JUGA:Terkena Banjir, Petani Melon di Ogan Ilir Merugi

BACA JUGA:Transformasi KUA: Perspektif Toleransi Agama dan Efisiensi Biaya, Ini Penjelasan Ketua MUI Lubuklinggau

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berkendara. Satlantas Polres Ogan Ilir berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pihak," katanya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: