Menuju Tanjung Senai dengan Mudah, Shuttle Bus Gratis oleh Pemkab Ogan Ilir Kini Sudah Mulai Beroperasi

Menuju Tanjung Senai dengan Mudah, Shuttle Bus Gratis oleh Pemkab Ogan Ilir Kini Sudah Mulai Beroperasi

suasana dalam suttle Bus gratis Pemkab Ogan Ilir atau 'Trans Senai'--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir memulai operasional shuttle bus miliknya yang diberi nama "Trans Senai" mulai kemarin, Rabu, 13 Maret 2024. 

Shuttle bus ini tidak hanya ditujukan untuk masyarakat umum, tetapi juga untuk pegawai Pemkab Ogan Ilir. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Ilir, Erwin Sani, mengungkapkan bahwa penggunaan shuttle bus ini adalah gratis bagi semua pengguna.

Erwin Sani menjelaskan bahwa shuttle bus Trans Senai akan beroperasi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di hari-hari biasa. 

Namun, selama bulan Ramadan 1445 Hijriah, jadwal operasional akan disesuaikan menjadi pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. 

"Bus ini memiliki 20 tempat pemberhentian yang tersebar di berbagai lokasi strategis, mulai dari pintu masuk Pemda Lama hingga kembali lagi ke Komplek Pemda Lama,"ungkapnya. Selasa, 14 Maret 2024.

BACA JUGA:Menyambut Ramadan 1445 Hijriah, Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir Siap Dengan Nuansa Baru

BACA JUGA:Terkena Banjir, Petani Melon di Ogan Ilir Merugi

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Ogan Ilir, Rizal, shuttle bus Trans Senai akan berhenti selama 5 menit di setiap tempat pemberhentian. 

"Hal ini memberikan kesempatan bagi penumpang untuk naik atau turun dengan nyaman. Rizal juga menegaskan bahwa masyarakat umum dari daerah sekitar, seperti Pasar Indralaya, juga dapat menggunakan layanan ini tanpa dipungut biaya," katanya.

Rizal menyebutkan bahwa shuttle bus Trans Senai merupakan inisiatif dari Pemkab Ogan Ilir untuk memberikan kemudahan transportasi kepada warga, terutama bagi mereka yang ingin mengakses kawasan Tanjung Senai. 

Ini juga menjadi solusi bagi warga yang memiliki keperluan di RSUD Ogan Ilir dan komplek perkantoran di sekitar Tanjung Senai.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, sebelumnya telah mengungkapkan bahwa pengadaan shuttle bus ini sudah direncanakan sejak kampanye Pilkada 2020. 

BACA JUGA:Transformasi KUA: Perspektif Toleransi Agama dan Efisiensi Biaya, Ini Penjelasan Ketua MUI Lubuklinggau

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi WBP ,Ini yang dilakukan Lapas Banyuasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: