9 Kendaraan Balap Liar Diamankan Satlantas Polres Musi Banyuasin

9 Kendaraan Balap Liar Diamankan Satlantas Polres Musi Banyuasin

9 Kendaraan balap liar diamankan Satlantas Polres Musi Banyuasin.-@tangkapan layar medsos-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Bulan Ramadhan Adalah Bulan Suci Yang Penuh Rahmat, Magfirah dan Penuh Ampunan Oleh Karena itu di manfaatkan meningkatkan Amal dan ke kebaikan,

Di tengah Khusyukan beribadah ada saja yang dilakukan kumpulan remaja melakukan balap liar di desa karang Anyar, kecamatan Lawang wetan kabupaten Musi Banyuasin, Selasa 19 Maret 2024.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Iman Saifii Sik Msi, Melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam SH, MH, Kasat Samapta AKP Ade Nurdin, SH Membenarkan telah melakukan pembubaran balapan liar di desa karang anyar,  tindakan yang dilakukan itu merupakan respons cepat aparat kepolisian terhadap laporan dan keluhan  masyarakat, yang mengaku resah dengan aktivitas balap liar di lokasi tersebut .

"Aksi balap liar ini jelas sangat meresahkan masyarakat mengganggu Khusyukan beribadah, bahkan mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pelaku itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya," kata Ricky

BACA JUGA:Antisipasi Gejolak Harga Sat - Reskrim Polres Muba, Turun Langsung Cek Harga Bapokting

BACA JUGA:Cegah Kenakalan Remaja, Ini 5 Pesan Kasat Samapta Polres Muba Kepada Siswa di Muba

Dia mengimbau kepada warga, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan sekitarnya masing-masing.

"Jika ada warga yang mengetahui, melihat, menemukan adanya aktivitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, silakan laporkan kepada aparat kepolisian terdekat, agar dapat segera ditangani," ujarnya.

Ditambahkannya kegiatan ini Sesuai dengan TO (Target Operasi) pada Operasi  keselamatan Musi 2024 dan untuk pembubaran ini kami turunkan Personil sebanyak 25 orang  yang merupakan personil gabungan Satlantas  sat samapta, Polsek babat Toman Polres Musi Banyuasin.

Pimpin Oleh Kasat Lantas dan Kasat Semapta , "dalam kegiatan ini 9 kendaraan sepeda motor  kami amankan , nanti setelah  diproses akan dikembalikan  Seusai Lebaran Idul Fitri 1445 H, semoga langkah ini membuat Efek jera bagi pelaku,"pungkasnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: