Yuk, Ikut Pawai Takbiran, Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

Yuk, Ikut Pawai Takbiran, Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

Rapat persiapan kegiatan halal bihalal bersama Jajaran emerintah Kabupaten Musi Banyuasin.-@tangkapan layar medsos-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS.ID  - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan melakukan perlombaan bagi peserta pawai takbiran, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Hal ini terungkap dalam Rapat Persiapan Kegiatan Halal Bihalal bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, dipimpin oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi bersama kepala perangkat daerah terkait di Ruang Rapat Rumah Dinas Sekda Muba, Kamis 28 Maret 2024.

BACA JUGA:Pemkab Muba Raih Juara Paritrana Award

BACA JUGA:Mantapkan Persiapan Tuan Rumah MTQ ke-30, Pemkab Muba Kembali Gelar Rapat Bersama OPD Terkait dan EO

"Malam takbiran tahun ini kita buat lebih semarak lagi, kita lombakan pesertanya tentu ini akan lebih tertib dan menarik," ujar Musni Wijaya SSos MSi.

Untuk itu Pj Sekda Muba mengintruksikan kepada leading sektor kegiatan tersebut dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba agar dapat mengkoordinasikan dengan perangkat daerah Muba lainnya terkait persiapan, terutama hadiah dan rute pawai takbiran.

Disamping itu ia memberi arahan perihal Shalat Ied, open house, dan juga halal bihalal dengan Pj Bupati Muba setelah libur hari raya idul fitri.

"Kegiatan apel bersama dan halal bihalal setalah libur yang biasanya diadakan di Kantor Bupati, kali ini kita selenggarakan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate (Rumah Dinas Bupati Muba) mengingat disana tempatnya lebih luas," tandasnya.

BACA JUGA:Gak Pake Lama ! Butuh 3 Pelayanan di Polres Muba, Berikut Panduannya..

BACA JUGA:Bertemu Pj Gubernur, Pj Bupati Apriyadi Laporkan Progress Pembangunan Jalan Tol di Muba

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi menyampaikan akan secara maksimal mempersiapkan berbagai agenda-agenda tersebut dengan melibatkan OPD dan FKPD Muba.

"Kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri pada malam takbiran kita sudah menyampaikan surat ke Polres tinggal kita koordinasikan dengan Dishub Muba menyangkut rute yang akan dilalui. Untuk hadiahnya juga akan kita siapkan," ungkap Opi.

Lanjutnya, kegiatan Halal Bihalal bersama Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2024 di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate diikuti oleh ASN dan Non ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba.

"Mohon bantuannya kepada teman-teman OPD lainnya terutama penyiapan petugas kebersihan dan pengatur lalu lintas dan parkir, serta undangan dari BKPSDM Muba," pungkasnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: