Pemekaran Provinsi Sumsel Barat: Langkah Strategis untuk Kesejahteraan Masyarakat Sumatera Selatan

Pemekaran Provinsi Sumsel Barat: Langkah Strategis untuk Kesejahteraan Masyarakat Sumatera Selatan

Pemekaran Provinsi Sumsel Barat: Langkah Strategis untuk Kesejahteraan Masyarakat Sumatera Selatan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Penyertaan Masyarakat dalam Proses Pemekaran

Partisipasi masyarakat setempat menjadi kunci dalam kesuksesan pemekaran Provinsi Sumsel Barat. 

Melalui berbagai forum dan pertemuan, masyarakat diajak untuk terlibat aktif dalam proses ini, sehingga keputusan yang diambil mencerminkan kebutuhan dan aspirasi mereka secara menyeluruh.

Visi Kesejahteraan: Mewujudkan Potensi Wilayah

Visi utama di balik pemekaran ini adalah untuk mewujudkan potensi besar yang dimiliki wilayah tersebut.

BACA JUGA:DPRD Muratara Resmi Dukung Pemekaran Sumsel Barat: Menuju Kemajuan Sumatera Selatan yang Lebih Baik

BACA JUGA:Wacana Pemekaran Provinsi Sumsel Barat: Potret Wilayah yang Berpotensi di Sumatera Selatan 

Dengan pengelolaan yang baik dan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, Provinsi Sumsel Barat diharapkan dapat menjadi contoh nyata bagi pembangunan yang berkelanjutan dan merata di Indonesia.

Dengan berbagai langkah yang telah diambil dan dukungan yang terus mengalir, proses pemekaran Provinsi Sumsel Barat semakin mendekati realisasi. 

Dengan harapan akan terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagai tujuan utama, langkah ini menjadi tonggak penting dalam pembangunan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. 

Wacana Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Sumatera Selatan Kembali Hangat Diperbincangkan.

Pembicaraan tentang pembentukan Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar) kembali muncul ke permukaan, menciptakan gelombang diskusi yang mengalir di tengah masyarakat. 

Rencana ini disambut baik oleh beberapa segmen masyarakat, termasuk Walikota Lubuklinggau, yang memberikan pandangan positif terhadap pemekaran wilayah tersebut.

Latar Belakang

Pada Rabu, 03 Mei 2023, Walikota Lubuklinggau saat itu H SN Prana Putra Sohe, menegaskan tujuan dari pembentukan Provinsi Sumselbar adalah untuk memotong rentang kendali pelayanan pemerintahan dan mempercepat pemerataan pembangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: