Sumbangkan 458 Medali untuk Palembang, Bonus Atlet dan Pelatih Porprov 2023 Belum Juga Dicairkan

Sumbangkan 458 Medali untuk Palembang, Bonus Atlet dan Pelatih Porprov 2023 Belum Juga Dicairkan

--

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, atmosfer kegembiraan yang seharusnya menyelimuti para atlet dan pelatih yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2023, ternyata masih diselimuti kekecewaan.

Pasalnya, bonus yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota Palembang belum juga cair hingga saat ini.

Acara Porprov yang diselenggarakan di Lahat, Sumatera Selatan, pada 17-24 September 2023 lalu, telah menorehkan sejarah baru dengan perolehan medali yang mengagumkan bagi Kota Palembang.

Namun, para pejuang medali tersebut harus menelan kekecewaan karena janji bonus yang diucapkan oleh pemerintah setempat belum juga terealisasi.

BACA JUGA:Indonesia Semakin Dekat dengan Kesepakatan Kapal Selam ‘Scorpene Evolved

BACA JUGA:Dana Hibah KONI Sumsel Tidak Cair, Nasib Atlet dan Pelatih Terkatung-katung

Salah seorang atlet yang berpartisipasi dalam Porprov tersebut, yang memilih untuk tidak disebutkan namanya, menyatakan kekecewaannya atas situasi ini.

"Kami berjuang keras untuk meraih prestasi demi nama Kota Palembang, namun sampai sekarang bonus yang dijanjikan masih belum kami terima. Ini sungguh mengecewakan," ungkapnya dengan nada sedih.

Sudah hampir setengah tahun berlalu sejak acara Porprov berakhir, namun bonus yang dijanjikan kepada atlet dan pelatih yang berprestasi belum juga cair.

Hal ini membuat banyak dari mereka merasa tidak dihargai atas upaya dan pengorbanan yang telah mereka berikan.

BACA JUGA:Pemkab OKI Jadikan Biliard Cabang Olahraga Pendulang Medali

BACA JUGA: Manfaat Luar Biasa Olahraga Yoga untuk Kesehatan Tubuh dan Jiwa

Aliyuddin Asal SPd MSi, Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS), memberikan tanggapannya terkait masalah ini.

Dia menjelaskanm pada porprov lalu Palembang  berhasil mendulang 458 medali yang terdiri dari 123 medali emas, 129 perak dan 206 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: