Pemkab OKI Jadikan Biliard Cabang Olahraga Pendulang Medali

Pemkab OKI Jadikan Biliard Cabang Olahraga Pendulang Medali

Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq saat bermain biliard di Kafe Mr K, Selasa (5/12/2023).-diansyah/palpos.id-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Tahun ketiga penyelenggaraan Kejuaraan Biliard Bupati Cup di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2023 ini diikuti oleh 192 orang peserta. 

Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan olahraga biliard, menjaring atlet potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga secara berkelanjutan. 

"Olahraga Biliard jadi salah satu lumbung prestasi yang harus dijaga dan ditingkatkan.  Apresiasi untuk cabang olahraga biliard yang telah memberikan 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu pada PORPROV XIV," ungkapnya, Selasa (5/12/2023).

BACA JUGA:Rudapaksa Anak Warga Desa Gajah Mati Musi Banyuasin Diamankan

Kemudian tambahnya, menjadi juara umum di perhelatan multi event terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel). Capaian baik ini harus mereka jaga, lebih baik lagi kalau bisa ditingkatkan.

"Kejuaraan ini jadi langkah strategis untuk menjaring, mengelola dan mengoptimalkan sumber daya lokal di Kabupaten OKI.

Kita bisa amati potensi yang dimiliki oleh para pengemar olahraga biliard di OKI. Kemenangan akan jadi milik mereka yang ingin berlatih, berlatih dan terus berlatih," ujarnya.

BACA JUGA:Buah Alpukat Mencegah Kerusakan Kulit

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI, Muhammad Amin SPd MM mengemukakan, Kejuaraan Biliard Bupati Cup III ini dapat memantik semangat pegiat olahraga. 

"Ada total 192 orang peserta yang mengikuti Kejuaraan Biliard Bupati Cup tahun 2023. Terbagi jadi 2 kategori yaitu 128 orang kategori umum dan 64 kategori pelajar," tuturnya.

Dikatakannya lagi, agar cabang olahraga yang lain juga bisa turut menjaga potensi para atlet dan iklim prestasi para atlit di wilayah Bumi Bende Seguguk. 

BACA JUGA:100 Pasang Pasutri di Ogan Ilir Ikuti Itsbat Nikah, Bupati Janjikan Siapkan Resepsi

"Kita harus saling bekerja sama, bahu-membahu dalam membina cabang seluuh cabang olahraga di OKI agar terus melompat untuk kemajuan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: