Kejari OKU Gelar Operasi Pasar Murah

 Kejari OKU Gelar Operasi Pasar Murah

Kejaksaan Negeri OKU menggelar operasi pasar Ramadhan 1445 Hijriyah. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar operasi pasar murah yang menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok untuk dijual dengan harga terjangkau.

Kepala Kejari OKU, Choirun Parapat, Selasa, 2 April 2024 mengatakan bahwa gerakan pangan murah itu dilakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

Hal itu dilakukan menindaklanjuti intrusi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam upaya membantu pemerintah menekan inflasi terutama pada harga beras yang sedang melonjak di pasaran.

Dalam gerakan tersebut pihaknya menggandeng Perum Bulog OKU sebagai pihak penyedia barang kebutuhan pokok mulai dari beras, minyak goreng dan daging beku untuk dijual dengan harga terjangkau. "Operasi pasar ini dilakukan serentak di seluruh wilayah hukum Kejati Sumsel," katanya.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Kodim 0403 OKU Gelar Operasi Pasar

BACA JUGA:Pemkab OKU Gelar Operasi Pasar Murah

Untuk Kabupaten OKU sendiri, kata dia, pihaknya menyiapkan sebanyak 2,5 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), 1 ton minyak goreng dan 300 kilogram (Kg) daging kerbau beku. "Seluruh barang kebutuhan pokok ini dijual jauh lebih murah dari harga pasar," tegasnya.

Operasi pasar tersebut dibuka untuk masyarakat umum yang bebas membeli barang kebutuhan pokok untuk kebutuhan sehari-hari, terutama dalam menjalankan ibadah puasa. "Masyarakat tidak dibatasi dalam artian dapat membeli sembako dalam jumlah banyak," ujarnya.

Ia berharap melalui gerakan pangan murah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama untuk kebutuhan perayaan Idul Fitri tahun 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: