Jelang Ramadhan, Kodim 0403 OKU Gelar Operasi Pasar

Jelang Ramadhan, Kodim 0403 OKU Gelar Operasi Pasar

Komandan Kodim 0403 OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite dalam operasi pasar di Kantor Bulog OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar operasi pasar untuk membantu masyarakat mendapat barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

"Menjelang Ramadhan ini harga sejumlah barang kebutuhan pokok relatif meningkat di pasaran," kata Komandan Kodim 0403 OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite, Kamis, 29 Februari 2024.

Oleh sebab itu pihaknya menggelar operasi pasar dengan menggandeng Perum Bulog OKU dalam menyediakan barang kebutuhan pokok untuk dijual dengan harga lebih murah dari pasar.

Operasi pasar ini digelar secara bertahap di tiga kabupaten wilayah kerja Kodim 0403 meliputi OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. "Untuk Kabupaten OKU sendiri operasi pasar kami gelar di Kantor Bulog setempat," katanya.

BACA JUGA:Bulog Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan 1445 H

BACA JUGA:Jelang Panen, Harga Jagung di OKU Turun

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dibuka untuk masyarakat umum yang bebas membeli paket sembako berupa beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kemasan 5 kilogram dan satu liter minyak goreng sesuai kebutuhan. "Untuk harga sembako dijual seharga Rp70.000/paket," ujarnya.

Ia berharap melalui operasi pasar ini dapat menekan inflasi terutama pada komoditas beras yang saat ini sedang melonjak di pasaran.

Sementara, Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon menambahkan, operasi pasar bersama TNI Kodim 0403 pihaknya menyiapkan sebanyak 3 ton beras dan 1 ton minyak goreng Kita.

"Selain Kodim, sudah banyak instansi pemerintahan yang bersinergi dengan Bulog untuk melaksanakan operasi pasar guna membantu masyarakat agar mendapat barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," ujar dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: