Pemkab Muba Siap Berkomitmen untuk Jaga Kepercayaan Publik

Pemkab Muba Siap Berkomitmen untuk Jaga Kepercayaan Publik

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud menerima kepala Badan BPKP perwakilan provinsi Sumatera Selatan.-@tangkapan layar medsos-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muba H Apriyadi Mahmud menerima Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Pertemuan ini dalam rangka membahas Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah untuk Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis 4 April 2024 di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Sofyan Antonius dalam paparannya menyampaikan, mengenai SPIP yang efektif, peran BPKP, serta capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Muba.

Selain itu, Sofyan juga menyinggung pelaksanaan EVRAN, dan menekankan perencanaan yang baik pada setiap pelaksanaan kegiatan seluruh OPD terkait.

BACA JUGA:Sambangi Tanah Kelahiran, Apriyadi Minta Restu Maju Pilkada Muba

BACA JUGA:Tahun Ini Semua Kecamatan di Muba Punya Website

Dan kami BPKP siap berkolaborasi dalam sesuai tugas pokok dan fungsi BPKP untuk mewujudkan itu semua.

Lanjutnya, untuk sistem pengendalian intern pemerintah yang efektif pada seluruh tahapan proses manajemen maka dibutuhkan perumusan kebijakan, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan anggaran, penataan usahaan, pelaporan, monitoring dan evaluasi yang baik.

"Kami pihak BPKP Sumsel merasa sangat senang bisa menjalin sinergi dengan Pemkab Muba dalam upaya mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih.

Tapi perlu kami tekankan bahwasanya komitmen menjadi yang paling utama untuk mewujudkan ini semua, selain
adanya pemeliharaan dengan baik dan juga SDM yang mumpuni.

BACA JUGA:Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024, Pemkab Muba Gelar Gerakan Pangan Murah

BACA JUGA:Muba Sokong Penurunan Kemiskinan Ekstrem Tercepat

Kami yakin Pemkab Muba akan terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk kedepannya,"kata Kepala Perwakilan BPKP Sumsel.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan, saat ini kondisi Pemkab Muba sedang dan terus untuk berbenah untuk mewujudkan Pemkab Musi Banyuasin untuk mewujudkan Good Governance dan Clean Governmment.

Suka maupun tidak suka saat ini harus semua segara untuk ditindaklanjuti segera dan kekurangan yang ada saat ini menjadi perhatian dan perbaikan kita bersama untuk kedepannya.

Selain itu, untuk mewujudkan Good Governance and Clean Government atau tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih.

BACA JUGA:Pemkab Muba Raih Juara Paritrana Award

BACA JUGA:Gak Pake Lama ! Butuh 3 Pelayanan di Polres Muba, Berikut Panduannya..

"Ini menjadi fokus dan komitmen saya bersama dengan rekan-rekan untuk untuk dapat diwujudkan kedepannya,"tandasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: