BPN OKU Distribusikan 95 Persil Sertifikat Redistribusi Tanah

BPN OKU Distribusikan 95 Persil Sertifikat Redistribusi Tanah

Penjabat Bupati OKU menyerahkan sertifikat retribusi tanah secara simbolis. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mendistribusikan sebanyak 95 persil sertifikat redistribusi tanah kepada masyarakat di dua desa di wilayah setempat.

Puluhan persil sertifikat redistribusi tanah itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah untuk masyarakat di Desa Pengaringan dan Desa Singapura, Kecamatan Semidang Aji, Senin, 8 April 2024.

Kepala BPN OKU, Rosidi mengatakan bahwa redistribusi tanah adalah pembagian tanah-tanah yang dikuasai oleh negara dan telah ditetapkan sebagai objek landreform.

Redistribusi tanah ini ditujukan untuk mengurangi ketimpangan struktur pemilikan, penguasaan penggunaan dan pemanfaatan tanah serta memberikan kepastian hukum hak atas tanah sebagai subjek yang memenuhi persyaratan sehingga dapat memperbaiki serta meningkatkan keadaan sosial ekonomi masyarakat.

Dia menjelaskan, dalam program ini menyasar pada para petani penggarap yang memenuhi syarat yang menjadi target sasaran untuk diterbitkan sertifikat secara gratis.

BACA JUGA:Diduga Arogan, AMPO Desak Kepala BPN OKU Minta Maaf

BACA JUGA:Usai Salat Id, Pj Bupati Apriyadi Buka Rumah Dinas untuk Halal Bihalal dengan Warga Muba

"Hari ini ada 95 sertifikat redistribusi tanah yang kami bagikan kepada masyarakat di dua desa tersebut," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya program redistribusi tanah tersebut diharapkan produksi di bidang pertanian di Kabupaten OKU dapat meningkat secara bertahap dan berkesinambungan.

Sementara, Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengapresiasi kinerja jajaran BPN yang telah mewujudkan keinginan masyarakat dalam memiliki sertifikat tanah masing-masing.

Teddy berharap kedepan akan lebih banyak lagi sertifikat-sertifikat tanah yang baru yang bisa diterbitkan oleh BPN OKU untuk masyarakat di wilayahnya.

"Program ini sangat membantu masyarakat sehingga kedepannya diharapkan akan lebih banyak lagi sertifikat yang diterbitkan oleh BPN untuk warga OKU," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: